Share

Mauricio Pochettino Sarankan Kylian Mbappe Tinggalkan PSG demi Hal Ini

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 20 November 2022 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 51 2710995 mauricio-pochettino-sarankan-kylian-mbappe-tinggalkan-psg-demi-hal-ini-gR7tMUr2J2.JPG Kylian Mbappe disarankan tinggalkan PSG demi Ballon dOr (Foto: REUTERS)

MAURICIO Pochettino sarankan Kylian Mbappe tinggalkan Paris Saint-Germain (PSG) demi hal ini. Eks pelatih PSG tersebut menyebut bahwa sang penyerang Timnas Prancis bisa meraih Ballon dOr jika bermain untuk tim besar Eropa lainnya.

Pochettino menangani Mbappe selama satu setengah tahun mulai Januari 2021 hingga Juli 2022. Tempatnya digantikan oleh Christophe Galtier musim panas tahun 2022 ini.

Mauricio Pochettino

Selama mendidik Mbappe di PSG, Pochettino memang berkontribusi besar terhadap perkembangan pemain Timnas Prancis itu sebagai pemain. Tercatat, Mbappe mencetak 67 gol dari 75 penampilan di bawah asuhannya. Secara total, dia sudah mencetak 190 gol di semua kompetisi sejak gabung PSG pada 2017.

Akan tetapi, Pochettino yakin bahwa jika Mbappe memilih pindah dari PSG dapat menguntungkan karier pemain muda asal Prancis itu. Pasalnya, Mbappe perlu menemukan jati dirinya, terlebih saat ini dalam situasi yang berat membela klub raksasa Liga Prancis itu karena masih dihuni oleh Lionel Messi hingga Neymar Junior.

"Mbappe lebih muda dari (Messi dan Neymar) dan masih belum dewasa. Dia adalah bintang, dia memiliki karisma yang hebat tetapi masih perlu menemukan dirinya sendiri," ungkap Pochettino, dilansir dari Goal Internasional, Minggu (20/11/2022).

"Leo dan Ney adalah pemain total, mereka lebih bertanggung jawab meskipun dengan cara yang berbeda. Sedangkan Kylian terus mencari dirinya sendiri," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati begitu, Mbappe memang saat ini masih bersinar bersama PSG. Namun, Pochettino tetap ingin pemain berusia 23 tahun itu keluar dari zona nyaman dan berlabuh dengan klub lain agar bisa lebih berkembang sekaligus dapat memenangkan gelar Ballon dOr.

 Kylian Mbappe

"Dia (Mbappe) berada di jalur yang menanjak, dan mulai sekarang kita harus melihat Mbappe terbaik dengan rekor yang lebih baik lagi," kata Pochettino.

"Evolusi sering terjadi dengan meninggalkan zona nyaman. Pembaruan untuk PSG adalah bagus untuk klub dan para penggemarnya. Tapi Mbappe di masa depan harus mempertimbangkan bahwa meninggalkan zona nyamannya akan membawanya lebih dekat untuk memperjuangkan Ballon dOr," pungkasnya.

Sementara itu, Mbappe sedang membela Timnas Prancis yang hendak berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka akan mengawali turnamen dengan menghadapi Australia pada 22 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini