Share

Momen Justin Hubner Ngamuk di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20: Lawan Di-smackdown hingga Dikartu Merah!

Reinaldy Darius, Okezone · Minggu 20 November 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 51 2710989 momen-justin-hubner-ngamuk-di-laga-timnas-indonesia-u-20-vs-slovakia-u-20-lawan-di-smackdown-hingga-dikartu-merah-iPuVFzihXp.jpg Justin Hubner lakukan aksi smackdown terhadap striker Slovakia U-20 hingga dikartu merah (Foto: PSSI)

MOMEN Justin Hubner ngamuk di laga Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 akan dibahas di sini. Pemain keturunan Belanda itu terlihat melakukan aksi smackdown terhadap striker Slovakia U-20, Adam Griger, hingga berbuah kartu merah.

Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20 – menderita kekalahan dengan skor 1-2 dari Slovakia U-20 dalam laga kedua di turnamen persahabatan di Spanyol. Laga itu dimainkan pada Sabtu 19 November 2022 malam WIB.

Timnas Indonesia U-20

Sempat unggul terlebih dulu melalui gol Rafael Struick pada menit ke-27, Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Slovakia karena dua gol dalam selisih waktu yang singkat di akhir laga. Kedua gol Slovakia dilesakkan oleh Timotej Jambor pada menit ke-80 dan Damian Kachut tiga menit kemudian.

Justin Hubner mendapatkan kartu merah dalam laga itu. Itu terjadi pada menit ke-90 setelah dia melakukan pelanggaran keras terhadap Adam Griger.

Aksinya memang gila, karena pemain Wolverhampton Wanderers itu bertindak layaknya seorang pegulat smackdown. Lengan kanan Justin Hubner terlihat mencengkram Adam Griger ketika bola sudah lewat dan tidak sedang diperebutkan.

Dengan lekas, striker Cagliari itu pun terkapar karena dicengkram oleh Justin Hubner. Wasit pun langsung memberikan kartu merah kepada calon pemain naturalisasi tersebut.

Kartu merah ini tentu mencoreng namanya. Namun sebenarnya, Justin Hubner terbilang tidak bermain buruk di sepanjang laga, dengan berhasil mengunci pergerakan Adam Griger pada hampir sepanjang laga.

Follow Berita Okezone di Google News

Sayangnya, kegagalan mempertahankan keunggulan dan kebobolan dua di menit-menit akhir mungkin memengaruhi faktor emosionalnya. Alhasil, hal itu pun dilampiaskan kepada sang striker Slovakia U-20.

Timnas Indonesia U-20

Kartu merah ini sendiri sebenarnya tidak akan memengaruhi partisipasi Justin Hubner jikalau Indonesia U-20 bertanding lagi. Sebab, ini merupakan laga persahabatan jadi tak ada aturan mengingat semacam itu.

Sementara itu, dalam laga yang sama, dua pemain keturunan lain melakoni debutnya. Mereka adalah Rafael Struick, yang langsung mencetak gol, dan juga Zico Soree. Keduanya bermain penuh selama 90 menit dalam laga ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini