Share

PT LIB Surati FIFA soal Periode Bursa Transfer Paruh Musim, Ajukan Dimulai Awal Januari 2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 49 2710532 pt-lib-surati-fifa-soal-periode-bursa-transfer-paruh-musim-ajukan-dimulai-awal-januari-2023-2OMfBvfuTF.jpg PT Liga Indonesia Baru surati FIFA terkait bursa transfer tengah musim kepada FIFA (Foto: PT LIB)

PT LIGA Indonesia Baru (PT LIB) mengirim surat kepada Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) terkait bursa transfer paruh musim Liga Indonesia. PT LIB sendiri mengajukan opsi untuk memulai bursa transfer pada awal Januari 2023 mendatang.

Untuk diketahui kembali, kompetisi saat ini masih dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan. Hal itu berdampak pada periode bursa transfer, yang sejatinya sudah dibuka saat ini.

Liga 1 2022-2023

Jika kompetisi tidak dihentikan dan berjalan normal, klub-klub Liga 1 sudah bebas melaksanakan aktivitas jual beli pemain. Namun keinginan para klub untuk memperkuat skuad harus ditahan dulu, sebab periode bursa transfer menjadi tidak jelas.

Untuk itu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menyebut bahwa pihaknya sudah bersurat kepada FIFA. PT LIB meminta izin kepada FIFA agar bursa transfer disesuaikan dari jadwal awal.

“TMS (Transfer Management System) sudah kita request ke FIFA dan jeda transfer untuk Januari itu sudah terbuka opsinya," kata Ferry Paulus kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (18/11/2022).

 BACA JUGA:Usai Bertemu Dirut PT LIB, Zainudin Amali Pastikan Kelanjutan Liga 1 2022-2023 Ditentukan pada Rakor Kemenpora

Dari berbagai opsi yang ada, bursa transfer paruh musim diupayakan agar dilaksanakan pada awal tahun depan. PT LIB nantinya akan menunggu arahan dari FIFA.

"Sehingga harapannya tahun ini, pertama, dan tahun depan, kedua," terangnya.

PT Liga Indonesia Baru

Sementara untuk kelanjutan kompetisi, direncanakan digelar pada Desember 2022 mendatang. Namun, ketok palu mengenai hal itu akan dilakukan usai Rakor Kementerian Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Selain itu, Kemenpora nantinya juga akan memohon izin kepada Kapolri. Diharapkan pihak kepolisian segera bersedia memberi izin keramaian untuk bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini