Share

Usai Bertemu Dirut PT LIB, Zainudin Amali Pastikan Kelanjutan Liga 1 2022-2023 Ditentukan pada Rakor Kemenpora

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 49 2710450 usai-bertemu-dirut-pt-lib-zainudin-amali-pastikan-kelanjutan-liga-1-2022-2023-ditentukan-pada-rakor-kemenpora-oa5T6cKQ0o.jpg Menpora Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Nasib Liga 1 2022-2023 sampai saat ini masih belum menemui titik cerah. Kabar terbaru, kelanjutan Liga 1 musim ini akan ditentukan dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Kemenpora.

Sebagaimana diketahui, kompetisi masih belum bergulir imbas tragedi Kanjuruhan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali kemudian mengadakan audiensi dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus.

Namun, hasil pertemuan itu masih sebatas rencana dan rencana. Belum ada ketok palu terhadap nasib Liga 1 musim ini.

Menpora Zainudin Amali

Menpora Amali mengatakan bahwa lanjutan Liga 1 masih harus menunggu hasil Rakor. Dalam rakor itu, Kemenpora akan mengundang berbagai pihak, dari mulai kepolisian, Kementerian Kesehatan, Satgas Covid, Kementerian PUPR dan lain sebagainya

"Tentang tanggal ini kita belum pastikan tanggal berapa. Kalau sudah mau mulai kompetisi, kita pasti akan melakukan rakor, saya akan undang kepolisian, kesehatan, satgas Covid, Kementrian PUPR, kementerian Dalam Negeri dan berbagai pihak yang terkait," kata Menpora Amali kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (18/11/2022)

"Dari situ baru bisa tahu kapan, kalau sekarang belum, tentu opsi-opsi (mengenai format bubble atau home-away) ada, tapi kami belum bisa sampaikan sekarang karena kita menunggu rakor," sambungnya.

Senada dengan Menpora Amali, Ferry Paulus sepakat bahwa butuh rapat besar untuk menentukan nasib Liga 1 2022-2023. Sebab menurutnya, kompetisi harus lebih ketat mematuhi prosedur keamanan agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

Menpora Zainudin Amali

"Ada beberapa tanggal, tapi lagi-lagi pintu masuknya menunggu dari hasil rakor karena kick off ini berkaitan dgn securty regulation, PUPR dan lain-lain," ujar Ferry

"Sehingga butuh lebih serius, lebih ketat dan juga memang dalam program yang kita sampaikan kami laporkan, kira kira seperti itu," tutup Dirut PT LIB yang baru tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini