Share

Ternyata Ada Peran Bruno Fernandes di Balik Keberhasilan James Maddison Tembus Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 45 2710156 ternyata-ada-peran-bruno-fernandes-di-balik-keberhasilan-james-maddison-tembus-skuad-timnas-inggris-untuk-piala-dunia-2022-SKHpFctoAR.JPG James Maddison belajar dari Bruno Fernandes untuk tingkatkan permainannya (Foto: REUTERS)

TERNYATA ada peran Bruno Fernandes di balik keberhasilan James Maddison tembus skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sang gelandang serang Leicester City mengaku menyaksikan performa bintang Manchester United itu untuk melakukan evaluasi.

Pada musim 2019-2020, Maddison tampil brilian di Liga Inggris untuk The Foxes – julukan Leicester City. Alhasil, penampilan gemilangnya tersebut membawa Maddison ke Timnas Inggris, dengan Gareth Southgate memberikan kesempatan untuknya debut pada November 2019.

James Maddison

Akan tetapi, itu menjadi satu-satunya penampilannya untuk skuad The Three Lions –julukan Inggris- setidaknya sampai sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Ternyata, setelah tidak dipanggil lagi oleh Southgate, pemain berusia 25 tahun tersebut banyak mengevaluasi permainannya.

Salah satu yang dlakukannya adalah belajar dari permainan gelandang serang lain dengan menonton pertandingannya. Salah satunya adalah Bruno Fernandes yang tampil luar biasa bersama Man United sejak didatangkan pada Januari 2020 lalu dan kini telah membukukan 53 gol dan 42 assist dari 146 penampilan di semua kompetisi.

Menurut mantan pemain Norwich itu, saat itu performa gelandang asal Portugal tersebut membuatnya terheran-heran karena mampu mencetak banyak gol dan juga assist. Oleh karena itu, dia mengambil banyak pelajaran darinya seakan-akan dia adalah murid Bruno.

“Beberapa musim yang lalu, ketika saya tidak dipanggil lagi oleh skuad Inggris, Bruno Fernandes bermain sangat baik untuk Manchester United dan menorehkan angka yang tidak wajar dalam hal gol dan assist,” kata Maddison dilansir dari Talksport, Kamis (17/11/2022).

“Jadi saya menontonnya sedikit lebih dekat pada waktu itu. 'Bagaimana dia mencetak begitu banyak gol? Lari apa yang dia buat sedangkan saya tidak?' Itu membuat saya seperti muridnya,” tambahnya.

Bruno Fernandes

Berkat ilmu yang didapatnya dari Bruno, Maddison pun kembali ke performa terbaiknya pada musim lalu dengan mencatatkan 18 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Bahkan, pada musim 2022-2023 ini, dia sudah menyumbang tujuh gol dan empat assist dari 13 laga untuk tim besutan Brendan Rodgers itu.

Performa apiknya itu pun membuat Maddison dipanggil lagi oleh Southgate ke Timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022. Kini, patut ditunggu kapan dia akan mencatatkan penampilan kedua untuk negaranya atau justru hanya sebagai penghangat bangku cadangan saja di turnamen sepakbola terakbar sedunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini