Share

Menang 5-2 atas Tanjong Pagar United FC, Penampilan Persis Solo Dapat Sanjungan

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 49 2709592 menang-5-2-atas-tanjong-pagar-united-fc-penampilan-persis-solo-dapat-sanjungan-UrbAVM6Qfc.jpg Persis Solo menang 5-2 atas Tanjong Pagar United FC. (Foto: Instagram/persisofficial)

JOHOR - Persis Solo berhasil memetik kemenangan manis saat menghajar klub asal Singapura, Tanjong Pagar United FC di laga uji coba. Kemenangan itu pun dinilai asisten pelatih Persis, Rasiman, berkat penampilan apik yang diperlihatkan para pemain.

Ya, Persis Solo berhasil meraih kemenangan 5-2 atas Tanjong Pagar United FC dalam laga uji coba. Pertandingan tersebut berlangsung di Larkin Stadium, Johor, Malaysia pada Rabu 16 November 2022 malam WIB.

Lima gol Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- dicetak oleh Irfan Jauhari (12'), Ferdinand Sinaga (38', 58'), Fernando Rodriguez (62') dan Arapenta Poerba (65'). Sedangkan gol balasan tim tamu dibuat oleh penalti Mark Bennet (8') dan Bashir (48').

Tanjong Pagar United FC vs Persis Solo

Rasiman pun mengakui semua punggawa Persis Solo merasa senang mendapatkan kemenangan atas Tanjong Pagar United FC. Ia pun menilai hasil positif dari klub Singapura itu bakal memberikan kepercayaan diri kepada timnya, jika Liga 1 2022/2023 kembali bergulir.

“Semua pasti senang karena meraih kemenangan. Tapi satu hal yang lebih penting, paling tidak sekarang kita punya kepercayaan diri, jika Liga 1 2022-2023 kembali bergulir nanti kita sudah memiliki 26 pemain dengan kualitas yang sama,” kata Rasiman dilansir dari laman resmi Persis Solo, Kamis (17/11/2022).

“Terus bermain aktif dua pertandingan selama satu minggu dan melalui training camp ini kita dapat menganalisa situasi, tinggal kita melakukan adaptasi terhadap kompetisi yang sebenarnya nanti,” lanjutnya.

Meski berhasil mendapatkan kemenangan, Rasiman mengakui timnya masih memiliki kekurangan yang harus segera diatasi. Ia pun menjelaskan menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT) di pertandingan sebelumnya tak memperdulikan hasil dan hanya mencari pengalaman, tetapi menghadapi Tanjong Pagar United FC membuktikan kualitas pemain senior dan pemain muda sudah bagus.

Tanjong Pagar United FC vs Persis Solo

“Rasanya masih membutuhkan lebih banyak perbaikan untuk semua orang di tim. Bermain melawan Johor kemarin saya rasa terserah apapun hasil yang akan didapatkan karena demi pengalaman tim. Namun pada kali ini, kita bisa membuktikan bahwa lini serang kita memiliki banyak pemain pengalaman dan juga ditambah dengan tenaga pemain muda," jelasnya.

Sebelumnya, Persis Solo secara mengejutkan berhasil menahan imbang JDT dengan skor 1-1 dalam uji coba di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu 12 November 2022. Hasil tersebut menjadi ancaman untuk tim-tim Liga 1, jika kompetisi kembali langsungkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini