Share

5 Pemain Bayern Munich dengan Jumlah Kontribusi Gol Paling Banyak Sejauh Ini, Nomor 1 Penyerang Senior!

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Minggu 13 November 2022 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 51 2706720 5-pemain-bayern-munich-dengan-jumlah-kontribusi-gol-paling-banyak-sejauh-ini-nomor-1-penyerang-senior-iRYt4kXdJY.JPG 5 pemain Bayern Munich dengan jumlah kontribusi gol paling banyak sejauh ini (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain Bayern Munich dengan jumlah kontribusi gol paling banyak sejauh ini akan dibahas dalam artikel di sini. Bayern Munich merupakan salah satu raksasa di Liga Jerman bahkan Eropa.

Die Roten -julukan Bayern Munich- dikenal sebagai klub sepakbola yang hobi mengalahkan musuh dengan jumlah gol banyak. Hal itu dibuktikan di Liga Champions 2022-2023, mereka tercatat telah mencetak 18 gol dari 6 laga, sedangkan di Liga Jerman musim ini sudah mencetak 47 gol dari 14 laga.

Faktor itu disokong oleh pemain Bayern Munich yang mempunyai kualitas jempolan. Dari deretan penyerang top saat ini yang dimiliki Die Roten, siapa sajakah yang memiliki kontribusi gol terbanyak sejauh ini?

Berikut 5 Pemain Bayern Munich dengan Jumlah Kontribusi Gol Paling Banyak Sejauh Ini

5. Jamal Musiala

Jamal Musiala

Urutan kelima adalah pemain muda berkualitas, Jamal Musiala. Jamal Musiala turut andil dalam urusan cetak gol untuk Die Roten musim ini.

Pemain 19 tahun itu telah membuat 12 gol dan 10 assist dari 22 pertandingan di semua ajang. Hal itu terbilang luar biasa mengingat usia sang pemain yang masih sangat muda.

4. Serge Gnabry

Serge Gnabry

Berikutnya adalah Serge Gnabry. Serge Gnabry merupakan pemain komplit untuk lini depan, ia bisa menjadi winger, sayap, bahkan terkadang mengisi posisi sebagai striker.

Ia juga memiliki kemampuan cepat dalam menggiring kulit bundar dan akurasi umpan mumpuni. Pemain 27 tahun itu telah mengoleksi 10 gol dan 10 assist dari 23 penampilan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Sadio Mane

Sadio Mane

Kepindahanya dari Liverpool menuju Jerman membela Bayern Munich, terbilang tepat untuk Sadio Mane. Meski sempat diragukan saat awal musim, lambat laun ia mampu membuat fans Bayern Munich tenang, lantaran dinilai sudah mulai pas dalam skema permainan yang diterapkan Julian Nagelsmann.

Ia telah mengoleksi 11 gol dan 4 assist dari 23 pertandingan. Uniknya ia terkadang di plot sebagai striker lantaran Bayern Muncich punya banyak winger bertalenta.

2. Leroy Sane

Leroy Sane

Leroy Sane menunjukan performa memukau bersama Bayern Munich. Diketahui performanya meningkat setiap musimnya.

Pemain asal Jerman ini telah mengoleksi 10 gol dan 6 assist dari 19 pertandingan sepanjang kompetisi 2022-2023 bergulir. Ia diposisikan sayap kiri, sayap kanan, hingga gelandang serang sesuai kebutuhan taktik Julian Nagelsmann.

1. Thomas Muller

Thomas Muller

Penyerang senior Bayern Munich, Thomas Muller ikut serta dalam urusan cetak gol paling banyak bagi Die Roten musim ini. Ia konsisten dan selalu tampil bagus dalam satu dekade terakhir bersama Bayern Munich.

Pemain 33 tahun itu telah mengoleksi 3 gol dan 6 assist dari 15 penampilan sejauh musim ini. Torehan itu menambah koleksi pundi-pundi golnya menjadi 230 gol dan 249 assist dari 641 penampilan selama berseragam Bayern Munich.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini