Share

Hasil Liverpool vs Derby County di Piala Liga Inggris 2022-2023: Masih Imbang 0-0, Laga Berlanjut ke Babak Adu Penalti

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 45 2704459 hasil-liverpool-vs-derby-county-di-piala-liga-inggris-2022-2023-masih-imbang-0-0-laga-berlanjut-ke-babak-adu-penalti-jkteCSu6SX.JPG Hasil Liverpool vs Derby County di Piala Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Liverpool vs Derby County di Piala Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. The Reds -julukan Liverpool- masih ditahan imbang Derby County 0-0, laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Laga tersebut tersaji di Anfield Stadium, Liverpool pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Skuad asuhan Jurgen Klopp tampak susah payah mengalahkan Derby County.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool vs Derby County

Begitu babak pertama dimulai, Skuad Derby langsung tancap gas melakukan serangan. Di menit ke-5, Nathaniel Mendez-Laing melakukan tendangan keras ke dalam kotak penalti, tetapi dia tidak dapat memanfaatkan ruang untuk melepaskan tembakan.

Kali ini di menit ke-8, Liverpool menjaga penguasaan bola dengan menghasilkan umpan-umpan pendek dan umpan satu-dua dari pemain ke pemain. Stefan Bajcetic mencoba umpan silang yang panjang, tetapi pertahanan Derby berhasil mencegat bola dengan baik.

Kemudian di menit ke-12, Melkamu Frauendorf (Liverpool) mengirimkan bola panjang, tetapi tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menjangkau rekan satu timnya dan dicegat oleh salah satu pemain bertahan. Konstantinos Tsimikas mengirim sepak pojok ke dalam kotak, tapi Joe Wildsmith mencegatnya dan menghindari ancaman.

Di menit 15, Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool) memiliki upaya tendangan ke gawang, tetapi bola meleset ke kanan gawang. Tujuh menit kemudian, Stefan Bajcetic mencoba untuk mengejutkan kiper dengan tembakan bagus, tetapi kurang akurat dan melebar dari tiang kanan.

Hingga menit ke-30 kedua tim masih saling berbalas serangan. Di menit 31, Fabio Carvalho memberikan operan kepada Layton Stewart (Liverpool), tetapi dia hanya menghasilkan tendangan yang buruk dari dalam kotak yang melambung tinggi di atas mistar.

Kemudian, Konstantinos Tsimikas (Liverpool) melepaskan tembakan pertama kali dari dalam kotak, namun melebar dari tiang kiri. Derby pun beberapa kali mendapat sejumlah peluang. Namun, mereka juga gagal mengkonversikan jadi gol. Kedudukan pun masih sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pertandingan kembali berlanjut di babak kedua. Tepat di menit 51, Max Bird (Derby) memiliki peluang besar untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti. Dia menemukan beberapa ruang untuk tembakan, tetapi menendang dengan cara yang salah melewati tiang kanan. Upaya yang sangat buruk.

Sementara itu, Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool) melakukan umpan silang ke dalam kotak dari dekat garis samping di menit ke-61. Akan tetapi, dia tidak bisa menyambung seperti yang dia inginkan dan itu ditepis oleh pertahanan Derby yang terorganisir dengan baik. Papan skor pun belum berubah masih kacamata.

Kemudian di menit 82, Harvey Elliott (Liverpool) mengambil umpan silang di dalam kotak dan melepaskan tembakan cepat ke tengah gawang. Upayanya yang menjanjikan digagalkan oleh Joe Wildsmith, yang melakukan penyelamatan menakjubkan.

Sementara itu di menit 86, Roberto Firmino (Liverpool) memenangkan bola di dekat titik penalti dan melepaskan sundulan ke tiang kanan. Namun, lagi-lagi Joe Wildsmith waspada dan menyelamatkannya.

Liverpool vs Derby County

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Padahal, kedua tim sama-sama memiliki peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol. Skor kacamata pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher (GK); Calvin Ramsey, Joseph Gomez, Nathaniel Phillips, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Bobby Clark, Stefan Bajcetic; Fabio Carvalho, Melkamu Frauendorf, Layton Stewart.

Cadangan: Darwin Nunez, Harvey Davies, Adrian, Roberto Firmino, Harvey Elliot, Ben Doak, Jake Cain, Jarell Quansah, Luke Chambers.

Pelatih: Jurgen Klopp

DERBY COUNTY (4-4-2): Joe Wildsmith (GK); Korey Smith, Eiran Cashin, Craig Forsyth, Haydon Roberts; Nathaniel Mendez-Laing, Max Bird, Conor Hourihane, Louie Sibley; James Collins, William Osula.

Cadangan: Jason Knight, Kwaku Oduroh, Richard Stearman, Liam Thompson, David McGoldrick, Jake Rooney, Scott Loach, Lewis Dobbin, Osazee Aghatise.

Pelatih: Paul Warne

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini