Share

Hasil Osasuna vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023: Comeback, Blaugrana Menang 2-1!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 09 November 2022 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 46 2703674 hasil-osasuna-vs-barcelona-di-liga-spanyol-2022-2023-comeback-blaugrana-menang-2-1-CDmEpixBKZ.JPG Hasil Osasuna vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Osasuna vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023 sudah diketahui. Blaugrana -julukan Barcelona- sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Los Rojillos -julukan Osasuna- dengan skor 2-1.

Laga tersebut tersaji di Estadio El Sadar pada Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Dengan hasil itu, skuad asuhan Xavi Hernandez pun berhasil menjauh dari kejaran Real Madrid dan kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona

Pertandingan baru berjalan enam menit, Barcelona sudah tertinggal. Berawal dari kesalahan Sergio Busquets, David Garcia sukses mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan Rubén García.

Tertinggal, Barcelona mencoba untuk membalas. Pada menit ke-18, Ferran Torres mencoba memberikan tendangan. Namun, tendangannya dapat dihalau kiper Osasuna, Aitor Fernandez.

Skuad berjuluk Blaugrana tersebut terus berusaha menyerang. Robert Lewandowski nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Namun, upayanya bisa ditepis Fernandez.

Petaka bagi Barcelona datang pada menit ke-31. Lewandowski menerima kartu kuning keduanya, saat menjatuhkan pemain lawan. Dia pun langsung diusir dari lapangan.

Defisit jumlah tak membuat Barcelona menyerah. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Namun, tandukan Torres belum menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Barcelona langsung menyerang begitu paruh kedua dimulai. mereka langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Pedri mencetak gol melalui tendangannya.

Osasuna lalu mencoba untuk kembali mencuri keunggulan. Mereka berusaha untuk membangun serangan, namun sejumlah upaya mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Peluang untuk Osasuna kemudian datang pada menit ke-69. Mendapat umpan dari Ruben Garcia, David Garcia menanduk bola. Namun serangan tersebut mampu dihentikan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona terus mendapatkan tekanan dari Osasuna. Tuan rumah bahkan nyaris memimpin pada menit ke-78. Hanya saja, tendangan Ruben Pena masih melebar ke sisi gawang.

Osasuna vs Barcelona

Akhirnya Barcelona berhasil memimpin pada menit ke-85, Raphinha sukses menjebol gawang Osasuna lewat tendangannya, meneruskan umpan Frenkie de Jong. Gol itu memastikan kemenangan Barcelona dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Osasuna

Fernandez; Pena, U Garcia, D Garcia, Sanchez; Oroz, Torro, Gomez; Avila, Budimir, Barja.

Pelatih: Jagoba Arrasate

Barcelona

Ter Stegen; Balde, Christensen, E Garcia, Alonso; Gavi, De Jong, Pedri; Dembele, Lewandowski, Fati.

Pelatih: Xavi Hernandez

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini