Share

Pelatih PSG Jelaskan Alasan Menarik Keluar Kylian Mbappe di Laga Kontra FC Lorient

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 07 November 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 51 2702210 pelatih-psg-jelaskan-alasan-menarik-keluar-kylian-mbappe-di-laga-kontra-fc-lorient-Y2wI41m0A4.JPG Kylian Mbappe ditarik keluar di tengah laga kontra FC Lorient (Foto: REUTERS)

PELATIH PSG jelaskan alasan menarik keluar Kylian Mbappe di laga kontra FC Lorient. Penyerang Timnas Prancis itu dijamin tidak mengalami cedera serius.

Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 2-1 atas FC Lorient di pekan ke-14 Liga Prancis 2022-2023. Laga itu dilangsungkan di Stade Yves Allainmat, Minggu 6 November 2022 malam WIB.

ย PSG

PSG berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Neymar Junior (9'). Akan tetapi, FC Lorient berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Terem Moffi (53'). Setelah itu, Le Parisiens -julukan PSG- berhasil menyegel kemenangan berkat gol Danilo Pereira (81').

Kemenangan atas FC Lorient membuat PSG kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis musim ini, dengan 38 poin. Mereka unggul lima poin dari RCL Lens di peringkat kedua.

Kendati begitu, ada kekhawatiran cedera ringan untuk bintang PSG, Kylian Mbappe selama waktu akhir kemenangan tandang 2-1 atas Lorient. Beberapa menit setelah Danilo Pereira memberi PSG keunggulan 2-1 dalam pertandingan tersebut, Galtier memutuskan untuk menggantikan Mbappe dengan Pablo Sarabia.

Saat itu, Mbappe berbicara dengan staf medis tim di bangku cadangan dan kemudian terlihat berjalan ke ruang ganti sebelum peluit akhir dibunyikan. Setelah pertandingan, Christophe Galtier selaku pelatih PSG menyebut tidak ada kekhawatiran atas cedera yang dialami Mbappe. Ia memastikan penyerang Prancis itu hanya kelelahan otot lantaran padatnya jadwal pertandingan.

โ€œ(Mbappe) Kelelahan otot, tapi jangan khawatir. Tidak ada peringatan di area tertentu. Ini hanya kelelahan, terkait dengan urutan pertandingan. Kondisi bermainnya sulit. Tanahnya sulit dikuasai secara teknis," ujar Galtier, dilansir dari PSG Talk, Senin (7/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œDan kemudian kami menghadapi lawan yang bermain keras dan memberi kami masalah di babak kedua. Dia kelelahan dalam pertandingan melawan Juventus pada Rabu malam. Ini adalah jadwal yang sangat sibuk," tambah Galtier.

ย Kylian Mbappe dan Neymar

Sementara itu, Galtier mengatakan bahwa beberapa pihak memang mengkhawatirkan kondisi Mbappe jelang Piala Dunia 2022. Di mana, Mbappa diragukan untuk bisa tampil membela Prancis di turnamen antar negara empat tahunan itu.

"Mungkin ada ketakutan. Semua orang mendengarkan tubuhnya di pra-Piala Dunia dan periode pra-daftar ini," tandasnya.

Sebatas informasi, PSG hanya memiliki satu pertandingan tersisa sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar. Les Parisiens akan bertemu AJ Auxerre untuk pertandingan kandang Liga Prancis minggu depan. Patut diperhatikan apakah Galtier akan memilih tidak memasukkan Mbappe dalam daftar skuat untuk laga nanti sebagai tindakan pencegahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini