Share

Resmi Pensiun, Gerard Pique Sampaikan Salam Perpisahan Emosional kepada Fans Barcelona di Camp Nou

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 06 November 2022 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 46 2701736 resmi-pensiun-gerard-pique-sampaikan-salam-perpisahan-emosional-kepada-fans-barcelona-di-camp-nou-YzB7Wr29mf.jpg Momen perpisahan Gerard Pique usai laga Barcelona vs Almeria. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Pemain Barcelona, Gerard Pique telah memainkan laga terakhirnya sebagai pesepakbola saat Blaugrana menang 2-0 atas Almeria di laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Usai laga, Pique memberikan pidato perpisahan yang penuh emosional kepada fans Barcelona di Stadion Camp Nou.

Pique melakoni partai terakhirnya dengan Blaugrana –julukan Barcelona- saat mereka menang 2-0 atas Almeria di pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023, pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. Di depan lebih dari 90.000 penonton yang hadir di Camp Nou, dia tampil selama 85 menit sebelum gantung sepatu.

Sebelumnya, beberapa hari lalu mantan bek Timnas Spanyol itu mengumumkan akan pensiun meski kontraknya baru akan habis pada Juli 2024 mendatang. Menurutnya ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan klub masa kecilnya itu.

Momen perpisahan Gerard Pique usai laga Barcelona vs Almeria (Reuters)

Pemain berusia 35 tahun itu pun menangis saat menyampaikan pidato perpisahannya selepas pertandingan. Momen spesialnya itu pun ditutupnya dengan sebuah kata-kata yang sangat emosional yang menegaskan bahwa ini bukanlah akhir dari perjalanannya bersama klub raksasa Catalan itu.

"Saya sangat mencintai Barca. Itu sebabnya saya menganggap ini saat yang tepat untuk pergi,” kata Pique dilansir dari Metro, Minggu (6/11/2022).

“Dalam hidup ketika Anda menjadi tua, ada hal-hal di mana mencintai itu sulit, yaitu ketika Anda harus meninggalkannya, atau membiarkannya pergi. Sebuah hubungan yang penuh cinta, dengan begitu banyak gairah, saya pikir sudah waktunya untuk meninggalkan ruang, memberi kami udara, dan saya yakin bahwa di kedepannya saya akan kesini lagi,” tambahnya.

"Ini bukan perpisahan, saya pergi bertahun-tahun yang lalu dan kemudian saya kembali. Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini,” tuturnya.

Ya, setelah menimba ilmu di La Masia, Pique memang sempat hijrah ke Manchester United pada 2006 lalu. Namun, dia akhirnya kembali lagi ke Barcelona pada musim panas 2008.

Setelah itu, mantan kekasih Shakira tersebut meraih begitu banyak kesuksesan bersama Blaugrana. Dia menyabet delapan gelar Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga trofi Piala Dunia Antar Klub.

Momen perpisahan Gerard Pique usai laga Barcelona vs Almeria (Reuters)

Di level Timnas Spanyol, pemain yang sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza oleh Man United itu juga sangat mentereng. Dia berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia 2010 dan juga Piala Eropa 2012.

Kendati demikian, kini Pique telah memutuskan untuk gantung sepatu. Dia menutup kariernya di Barcelona dengan mencatatkan 53 gol, 15 assist dari 615 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini