Share

Robert Lewandowski Gagal Penalti, Barcelona vs Almeria Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 06 November 2022 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 46 2701709 robert-lewandowski-gagal-penalti-barcelona-vs-almeria-masih-imbang-tanpa-gol-di-babak-pertama-3d1uhX47QI.jpg Laga Barcelona vs Almeria di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

LAGA babak pertama Barcelona vs Almeria dalam pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023 sudah rampung digelar. Hasilnya, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga.

Pertandingan Barcelona vs Almeria sendiri digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. Gerard Pique yang bakal pensiun usai laga ini dimainkan sejak awal laga oleh sang pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Barcelona vs Almeria

Barcelona pun tampil apik di awal laga. Sejumlah peluang didapat, termasuk tendangan penalti oleh Robert Lewandowski. Namun, sang striker andalan itu gagal mencetak gol.

BACA JUGA: Penyebab Spanyol Akan Sahkan Undang-Undang Anti Gerard Pique

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona memulai jalannya pertandingan dengan cukup menjanjikan untuk menunjukkan dominasinya. Tim asal Catalunya itu pun terus berusaha memaksa pemain Almeria untuk bermain di wilayahnya sendiri.

Di menit ke-7, Barcelona mendapat kesempatan tendangan penalti setelah Kaiky melakukan handball di kotak terlarang. Namun, Lewandowski yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Almeria mencoba untuk memperbaiki penguasaan bolanya demi mempersulit usaha Barcelona dalam melakukan serangan. Namun, Blaugrana tampak sangat siap untuk merebut kembali bola dari tim tamu.

Barcelona terus melakukan upaya untuk bisa memaksimalkan peluang dengan baik. Meski begitu, mereka masih belum menemukan celah yang sempurna untuk bisa membuka keunggulan di laga tersebut.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Barcelona pun masih harus puas bermain imbang dengan Almeria 0-0 hingga turun minum.

Barcelona vs Almeria

Susunan Pemain Barcelona vs Almeria

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Houboulang Mendes, Kaiky, Rodrigo Ely, Chumi, Sergio Akieme; Lucas Robertone, Gomzalo Melero, Samu Costa; Leo Baptistao, Largie Ramazani.

Pelatih: Joan Francesc Ferrer Sicilia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini