Share

Xavi Hernandez Waspadai Hal Ini Jelang Laga Barcelona vs Almeria

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 05 November 2022 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 46 2701300 xavi-hernandez-waspadai-hal-ini-jelang-laga-barcelona-vs-almeria-Qmu6u2Ki79.JPG Xavi Hernandez mewaspadai permainan cepat Barcelona (Foto: REUTERS)

XAVI Hernandez waspadai hal ini jelang laga Barcelona vs Almeria. Pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa Almeria memiliki permainan yang cepat.

La Blaugrana – julukan Barcelona – kembali beraksi di Liga Spanyol 2022-2023 pada Minggu 6 November 2022 pukul 03.00 WIB. Mereka berhasrat untuk mengejar ketertinggalan satu poin dari Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Valencia vs Barcelona

Xavi pun tidak mau main-main meski timnya akan melawan Almeria yang notabenenya adalah klub peringkat ke-13 di klasemen. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku sudah menganalisis pola permainan tim besutan Joan Francesc Ferrer Sicilia, atau dikenal sebagai Rubi.

Menurut Xavi, Rubi sering memainkan pola pertahanan empat sampai lima bek untuk mengadang lawan. Selain itu, kata Xavi, Almeria juga bisa bermain cepat dengan aliran bola dari lini tengah yang sangat baik. Oleh sebab itu, Xavi memperingatkan anak asuhnya untuk waspada.

"Kami tahu bahwa Rubi adalah pelatih yang hebat, seorang teman yang baik, yang mengenal kami dengan baik,” kata Xavi dikutip dari Marca, Sabtu (5/11/2022).

β€œDia dapat mengatur empat sampai lima pemain belakang. Mereka memiliki pijakan yang baik di lini tengah. Di kandang mereka sangat kuat. Mereka juga bisa bermain cepat,” sambungnya.

Barcelona

Sementara itu, pertandingan ini akan menjadi laga terakhir bagi Gerard Pique di Camp Nou. Pasalnya, pemain berusia 35 tahun itu memutuskan pensiun setelah 14 tahun bersama Barcelona. Xavi tentu saja berupaya untuk mempersembahkan kemenangan untuk Pique pada laga ini.

"Kami ingin memenangkan tiga poin (melawan Almeria),” tutup Xavi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini