Share

Tumbangkan Sevilla di Liga Champions 2022-2023, Ruben Dias Sebut Manchester City Layak Menang

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 261 2699960 tumbangkan-sevilla-di-liga-champions-2022-2023-ruben-dias-sebut-manchester-city-layak-menang-tXBpOBSLsG.JPG Ruben Dias sebut Manchester City layak menang atas Sevilla (Foto: Reuters)

MANCHESTER City berhasil mengalahkan Sevilla di partai keenam Liga Champions 2022-2023. Selepas pertandingan, Ruben Dias menyebut The Citizens -julukan Manchester City- layak meraih hasil tersebut.

Seperti diketahui, Manchester City sukses menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Sevilla. Laga tersebut tersaji di Etihad Stadium, Manchester pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Manchester City

Bisa dibilang, kemenangan itu harus diraih pasukan Josep Guardiola dengan susah payah. Pasalnya, mereka dibuat mati kutu pada babak pertama dan harus tertinggal lewat gol Rafa Mir di menit ke-31.

Namun di babak kedua, Manchester City mampu bangkit. Tiga gol mereka sarangkan ke gawang Sevilla lewat Rico Lewis (52’), Julian Alvarez (73’) dan Riyad Mahrez (83’).

Ruben Dias yang keluar sebagai pemain terbaik pada laga tersebut, mengakui bahwa Manchester City memang sempat kesulitan di babak pertama. Kendati begitu, pemain asal Portugal ini menegaskan The Citizens layak meraih poin penuh lantaran reaksi yang diberikan pemain pada babak kedua benar-benar bagus.

β€œTidak pernah baik berada di posisi kalah tetapi kami selalu berada dalam permainan. Kami meningkat di babak kedua dan pantas mendapatkan tiga poin di akhir,” kata Ruben Dias, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (3/11/2022).

Disisi lain, Ruben Dias memuji performa para pemain muda The Citizens, terkhusus untuk Rico Lewis yang berhasil cetak gol. Gol tersebut turut menuliskan namanya di buku rekor sebagai pemain Manchester City pertama yang berhasil mencetak gol di Liga Champions pada usia 17 tahun.

Manchester City

β€œIni adalah malam yang luar biasa bagi semua pemain muda. Mereka semua melakukannya dengan baik tetapi sangat spesial untuk Lewis. Dia adalah pemain yang spesial dan itu adalah penyelesaian yang indah,” ungkapnya.

Atas kemenangan tersebut, Manchester City memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. The Citizens lolos ke babak tersebut dengan status juara Grup G dengan koleksi 14 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini