Share

Chelsea vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023: Sudah Amankan Tiket 16 Besar, Graham Potter Ogah Turunkan Pemain Muda

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699536 chelsea-vs-dinamo-zagreb-di-liga-champions-2022-2023-sudah-amankan-tiket-16-besar-graham-potter-ogah-turunkan-pemain-muda-7Nlsys49Z4.jpg Graham Potter kala mendampingi Chelsea berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Graham Potter, ogah menuruhkan pemain muda kala timnya berhadapan dengan Dinamo Zagreb dalam matchday keenam alias pamungkas Grup E Liga Champions 2022-2023. Padahal, Chelsea sendiri sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Ya, kemenangan 2-1 atas RB Salzburg pekan lalu telah membawa The Blues -julukan Chelsea- mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Akan tetapi, hal itu tak menghilangkan semangat kompetitif Potter menuju pertandingan terakhir di fase grup.

Chelsea

Chelsea akan menghadapi Dinamo Zagreb di Stamford Bridge. Laga itu akan bergulir pada Kamis 3 November 2022 pukul 03.00 WIB.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Ruben Loftus-Cheek Bicara Peluang Tembus Skuad Timnas Inggris

Mantan pelatih Brighton and Hove Albion itu berjanji akan tetap memainkan pemain intinya daripada para pemain mudanya untuk menghadapi klub Liga Kroasia itu. Dia melakukan itu untuk menghormati lawannya yang masih punya peluang untuk lolos ke Liga Eropa 2022-2023 dengan finis ketiga di klasemen akhir.

BACA JUGA: Soal Formasi Tiga Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly: Ini Hal Baru bagi Saya

Selain itu, Potter juga berambisi membalaskan dendam kepada Dinamo Zagreb yang mengalahkan Pasukan London Biru pada pertemuan pertama September 2022. Laga berakhir dengan skor tipis 1-0. Alhasil, menurutnya, tak ada alasan baginya untuk memainkan tim yang lebih lemah dalam laga itu.

“Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk menggunakan pemain muda hanya karena sudah lolos. Kami harus kompetitif dan kami harus menghormati kompetisi, bahwa tim masih mencari poin untuk kualifikasi mereka sendiri,” kata Potter, dilansir dari Metro, Rabu (2/11/2022).

“Jadi, dari sudut pandang kami, kami harus mencoba dan memikirkan tim yang kami pikir akan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Kendati demikian, bukan berarti juru taktik asal Inggris itu tak percaya dengan talenta muda yang dimiliki Chelsea. Dia mengaku terkesan dengan permainan dan mentalitas yang dimiliki armada mudanya.

“Kami telah menggunakan banyak pemain muda. Banyak dari mereka yang mengesankan, saya suka karakter dan kepribadian mereka dan itu menjadi bagian penting dari bagaimana kami memulai di sini untuk lebih dekat dengan pemain akademi dan mengenal mereka,” jelas entrenador berusia 47 tahun itu.

Chelsea

Meski akan memainkan pemain inti, Potter dipastikan kehilangan Kepa Arrizzabalaga yang mengalami cedera pada kakinya. Lalu, Mateo Kovacic juga masih diragukan tampil setelah menderita masalah pada betisnya.

Namun, Kalidou Koulibaly diperkirakan bakal tersedia untuk The Blues setelah kurang bugar pada laga sebelumnya. Akan tetapi, NGolo Kante masih belum bisa tampil karena akan absen lama karena cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini