Share

AC Milan vs RB Salzburg: Cuma Butuh Hasil Imbang untuk ke 16 Besar Liga Champions 2022-2023, Stefano Pioli Tetap Ogah Remehkan Lawan

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699523 ac-milan-vs-rb-salzburg-cuma-butuh-hasil-imbang-untuk-ke-16-besar-stefano-pioli-tetap-enggan-pandang-remeh-lawan-tHYNiKW4FY.jpg Stefano Pioli kala mendampingi AC Milan berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, enggan memandang remeh RB Salzburg yang akan dihadapi dalam matchday keenam alias pamungaks Grup E Liga Champions 2022-2023. Sebab, meski AC Milan hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023, dia merasa laga akan berjalan berat.

Ya, Rossoneri -julukan Milan- memang hanya butuh satu poin saja saat melawan Salzburg untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Hasil itu harus didapat di laga terakhir Grup E yang digelar di Stadion San Siro, Kamis 3 November 2022 pukul 03.00 WIB.

AC Milan

Sebab, saat ini, Milan duduk di posisi kedua klasemen Grup E dengan koleksi tujuh poin. Mereka unggul satu angka dari klub Liga Austria itu yang berada di tempat ketiga.

BACA JUGA: Jelang Laga AC Milan vs RB Salzburg, Sandro Tonali Pede Rossoneri Layak Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Akan tetapi, jika kalah dari klub berlogo Banteng Merah itu, Olivier Giroud dan kolega bakal turun ke posisi tiga klasemen. Itu artinya, mereka akan degradasi babak gugur Liga Eropa 2022-2023 dan melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi kasta kedua antar klub-klub Eropa itu.

BACA JUGA: AC Milan vs RB Salzburg di Liga Champions 2022-2023 Jadi Laga Hidup-Mati, Pelatih Die Roten Bullen: Ini Partai Final!

Oleh karena itu, Pioli tak mau kemungkinan terburuk itu terjadi. Dia menolak anak buahnya untuk tampil bertahan agar mengamankan hasil imbang dan lolos ke fase selanjutnya.

“Kami harus menampilkan performa terbaik kami. Kami tidak berniat untuk pergi ke lapangan untuk menghemat energi dan bermain menunggu,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Rabu (2/11/2022).

Lebih lanjut, entrenador asal Italia itu menegaskan Milan bakal bermain menyerang. Meski di sisi lain, dia juga mewaspadai serangan balik berbahaya yang bisa dilancarkan oleh Benjamin Sesko dkk.

“Kami cenderung menyerang dan kami harus melakukannya dengan baik, dengan kekompakan dan keseimbangan. Salzburg bisa berbahaya dalam serangan balik, tetapi kami harus bermain seperti yang seharusnya,” jelas juru taktik berusia 57 tahun itu.

AC Milan

Keputusan Pioli untuk tetap bermain menyerang melawan Salzburg bisa dibilang cukup tepat. Sebab, Rossoneri tampil di kandang sendiri dan pastinya punya kekuatan tambahan dari pemain ke-12 alias suporter sehingga peluang mereka untuk menang jelas lebih besar.

Namun, Salzburg juga bakal tampil habis-habisan di San Siro. Sebab, jika kalah dari Milan dan Dinamo Zagreb menang atas Chelsea, mereka akan kehilangan kesempatan mentas di Liga Eropa dan malah berakhir di posisi juru kunci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini