Share

Jelang Juventus vs PSG, Christophe Galtier Tegaskan Lagi Tekad Les Parisiens Raih Gelar Juara Liga Champions 2022-2023

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 02 November 2022 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699053 jelang-juventus-vs-psg-christophe-galtier-tegaskan-lagi-tekad-les-parisiens-raih-gelar-juara-liga-champions-2022-2023-5p8v4MNSaA.JPG Christophe Galtier ingin antar PSG raih gelar juara Liga Champions 2022-2023 (Foto: REUTERS)

JELANG Juventus vs PSG, Christophe Galtier tegaskan lagi tekad Les Parisiens raih gelar juara Liga Champions 2022-2023. Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni laga terakhir di fase grup dengan melawat ke Allianz Stadium, Kamis 3 November 2022 dini hari WIB mendatang.

Les Parisien – julukan PSG – telah memastikan diri lolos ke babak gugur. Namun, mereka tetap memerlukan poin demi mengamankan status juara Grup H mengingat Benfica juga telah mengumpulkan 11 poin pada saat ini.

PSG vs Juventus

Pelatih PSG, Christophe Galtier, menyebut raihan merebut tiket 16 besar sudah menjadi kewajibannya. Kini, dia ingin memastikan PSG mendapat lawan yang menguntungkan pada fase gugur.

“Lolos ke babak 16 besar merupakan kewajiban bagi kami. Menjadi pemenang grup akan sangat penting jika terkait pengundian lawan. Hal itu adalah misi yang penting dan kami berkonsentrasi pada hal tersebut,” kata Galtier dikutip Football Italia, Rabu (2/11/2022).

Bukan tanpa alasan Galtier ingin membawa PSG melangkah lebih jauh. Pasalnya, mereka kini sudah dibela sejumlah pemain papan atas, seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi dan juga Neymar.

“Tahun terdapat harapan yang besar. Skuad ini memiliki para juara yang hebat dan kaya pengalaman. Sayang, kami belum pernah memenangkan piala bergengsi ini, yang mana sulit untuk direbut” ujarnya.

Meski begitu, Galtier menyadari jika memenangkan pertandingan Liga Champions bukan perkara mudah. Namun, dia berharap Les Parisiens mampu meraihnya pada tahun ini.

Kylian Mbappe

“Terkadang, ada pertandingan yang gila dan membuat keadaan terbalik dalam waktu singkat. PSG nyaris saja merebut kemenangan. Kami berharap tahun ini bisa melakukannya,” tutur Galtier.

Di sisi lain, Juventus juga memerlukan poin karena mereka belum pasti finis ketiga di Grup H mengingat Maccabi Haifa memiliki torehan yang sama, yaitu tiga poin. Jika gagal finis ketiga, maka itu berarti Juventus takkan berlaga di Liga Eropa 2022-2023 pada paruh kedua musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini