Share

Liga 1 2022-2023 Masih Ditangguhkan, Nil Maizar Ungkap Kondisi Dewa United

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 30 Oktober 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 49 2697315 liga-1-2022-2023-masih-ditangguhkan-nil-maizar-ungkap-kondisi-dewa-united-AtNJiXvg9C.jpg Dewa United belum bisa berlaga di Liga 1 2022-2023 karena ditangguhkan. (Foto: Instagram/@dewaunitedfc)

PELATIH Dewa United, Nil Maizar, membeberkan kondisi timnya selama Liga 1 2022-2023 ditangguhkan. Dia mengatakan timnya mengalami peningkatan, meski masih belum bisa dibilang sebagai penampilan luar biasa.

Sebagaimana diketahui, tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, membuat kompetisi di Indonesia harus dihentikan sementara. Meski demikian, tim-tim di Liga 1 hingga Liga 3 melakukan persiapan walau kompetisi sedang di liburkan.

Dewa United

Dewa United pun mengambil kesempatan masa jeda kompetisi dengan melakukan berbagai laga uji coba. Terbaru, Tangsel Warriors -julukan Dewa United- berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Serpong City FC, Jumat 28 Oktober 2022.

BACA JUGA: Heboh di Twitter, Warganet Minta Iwan Budianto Ikut Mundur dari Arema FC Susul Gilang Widya Pramana

Meski meraih kemenangan, jumlah gol yang dicetak oleh Dewa United mengalami penurunan. Sebelumnya, mereka juga berhasil meraih kemenangan 5-1 atas klub Liga 3, yaitu Persipan Pandeglang.

BACA JUGA: Gilang Widya Pramana Jelaskan Alasan Mundur sebagai Presiden Arema FC

Nil Maizar pun menilai anak asuhnya sudah mengalami peningkatan secara fisik, taktik, dan mental. Namun menurutnya, masih belum bisa dikatakan sebagai penampilan apik.

"Secara fisik, taktik, dan mental sudah ada peningkatan. Tapi belum bisa dikatakan luar biasa. Memang tidak mudah untuk para pemain karena bermain di cuaca pagi yang cukup panas," kata Nil Maizar, dilansir dari laman resmi Dewa United, Minggu (30/10/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu menjelaskan para pemain Dewa United sudah bisa mengurangi kesalahan dibandingkan pertandingan sebelumnya. Ia menjelaskan kesalahan passing di tercatat dilakukan oleh pemainnya sebanyak 10 kali, tetapi menghadapi Serpong City FC berkurang menjadi lima kali.

Dewa United

"Ya, para pemain sudah mulai mengurangi kesalahan-kesalahan di pertandingan yang lalu," ujarnya.

"Misalnya di pertandingan sebelumnya mereka salah passing 10 kali, sekarang berkurang menjadi hanya 5 kali saja. Begitu juga dalam hal-hal lainnya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini