Share

Dipenuhi Pemain Top, Timnas Brasil Disebut Jadi Salah Satu Tim Favorit Juara Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 51 2695919 dipenuhi-pemain-top-timnas-brasil-disebut-jadi-salah-satu-tim-favorit-juara-piala-dunia-2022-Rg6RJVMLiC.jpg Timnas Brasil disebut salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/cbf_futebol)

SALAH satu negara yang berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatar yakni Timnas Brasil disebut menjadi salah satu tim favorit juara. Hal tersebut disampaikan legenda Selecao -julukan Brasil, Paulo Roberto Falcao.

Menurut Paulo Roberto Falcao, skuad Brasil saat ini dipenuhi bomber-bomber tajam. Selain itu, ia juga mengatakan banyak opsi yang bisa digunakan dan para pemain bisa melakukan apa yang diminta pelatih Brasil, Tite.

Timnas Brasil

“Dengan kualitas pemain yang mereka miliki, Brasil harus menjadi salah satu favorit (juara),” ungkap Paulo Roberto Falcao, dinukil dari laman resmi FIFA, Kamis (27/10/2022).

“Mereka punya beberapa opsi yang sangat bagus, pemain yang cepat, penyerang yang bisa melakukan apa yang diinginkan Tite (pelatih Brasil). Dia memiliki setiap tipe pemain di bagian lapangan itu," tambahnya.

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar French Open 2022: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela Tumbang di Tangan Wakil Jerman

Bukan tanpa alasan, Paulo Roberto Falcao mengklaim lini depan Brasil akan semakin tajam. Pasalnya, Tim Samba saat ini diperkuat oleh beberapa bomber predator seperti Neymar Junior, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Richarlison, dan lainnya.

Selain tajam di sektor depan, lanjut Paulo Roberto Falcao, Brasil juga akan kuat di sektor pertahanan lantaran dihuni oleh pemain tangguh dan berpengalaman. Mereka seperti Thiago Silva, Marquinhos, dan lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Brasil juga memiliki dua bek tengah berkualitas (Marquinhos dan Thiago Silva) yang bisa mengeluarkan bola. Keduanya memiliki kualitas yang sangat tinggi sehingga mereka bahkan bisa bermain di lini tengah. Saya benar-benar percaya pada Brasil," tukasnya.

Timnas Brasil

Dalam memilih pesaingnya yang lain untuk perebutan gelar juara, Paulo Roberto Falcao menggambarkan Argentina dan Prancis sebagai tim yang sangat kuat. Ia juga mengatakan dia menyukai apa yang dia lihat dari Jerman, percaya Inggris memiliki potensi, dan juga menyebut Portugal dan Belgia sebagai ancaman.

“Orang Belgia memiliki motivasi itu. Mereka tahu ini mungkin kesempatan terakhir bagi sebagian besar generasi itu untuk memenangkan Piala Dunia. Mereka selalu menjadi lawan yang berbahaya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Brasil tergabung di Grup G dalam Piala Dunia 2022. Negara berjuluk Tim Samba itu ditemani oleh sejumlah negara kuat seperti Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Sementara itu, Piala Dunia 2022 sendiri sebentar lagi akan digelar di Qatar. Perhelatan akbar sepak bola seantero dunia itu dijadwalkan berlangsung pada tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini