Share

Eden Hazard Sebut Timnas Belgia Beruntung Satu Grup dengan Kroasia di Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 51 2694449 eden-hazard-sebut-timnas-belgia-beruntung-satu-grup-dengan-kroasia-di-piala-dunia-2022-F7ip7qFRfs.jpg Eden Hazard sebut Timnas Belgia beruntung satu grup dengan Kroasia (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Belgia, Eden Hazard menyebut negaranya beruntung ada di satu grup yang sama dengan Kroasia pada Piala Dunia Qatar 2022. Ia mengatakan hal tersebut karena lawannya ialah Luka Modric yang merupakan rekan setimnya di Real Madrid.

Seperti diketahui, Piala Dunia Qatar 2022 akan dilaksanakan pada 20 November hingga 18 Desember. Di ajang empat tahunan tersebut Timnas Belgia berada di Grup F bersama Maroko, Kanada, dan Kroasia.

Eden Hazard

Berada di Grup F, Eden Hazard pun mengakui ketiga lawan Timnas Belgia adalah tim yang sulit dikalahkan. Terlebih Kroasia yang memiliki beberapa pemain bagus, sehingga bakal menghambat negaranya untuk bisa menjadi pemuncak grup.

"Kami akan melawan beberapa tim yang cukup bagus Kroasia, Maroko, dan Kanada. Semua orang mengetahui kekuatan Kroasia, mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa," kata Eden Hazard dilansir dari laman resmi FIFA, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA:Hasil French Open 2022: Lakukan Epic Comeback, Febriana Dwipuiji/Amalia Cahaya Lolos ke 16 Besar

Meski demikian, Eden Hazard mengaku beruntung satu grup dengan Kroasia karena Luka Modric adalah rekan satu timnya di Real Madrid. Ia menjelaskan Vatreni -julukan Timnas Kroasia- memiliki banyak pemain bertalenta, sehingga layak menembus babak final Piala Dunia 2018.

"Saya cukup beruntung bermain bersama kapten mereka (Kroasia), Luka Modric setiap hari (di Real madrid). Tidak banyak yang bisa Anda katakan tentang dia yang belum dikatakan. Mereka adalah tim yang bertalenta, dan itulah mengapa mereka mencapai final empat tahun lalu," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Timnas Kroasia berhasil menembus babak final 2018 untuk menghadapi Prancis. Namun Modric dan kawan-kawan gagal membawa pulang trofi Piala Dunia 2018.

Timnas Belgia

Hal tersebut dikarenakan, mereka ditekuk lutut Prancis di partai final. Vatreni menyerah 2-4 dari Les Bleus -julukan Timnas Prancis.

Sementara Timnas Belgia hanya melaju sampai babak semifinal, setelah dikalahkan oleh Prancis dengan skor 0-1. Eden Hazard dan kawan-kawan pun berhasil menempati posisi ketiga usai mempermalukan Inggris 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini