Share

Apesnya Pemain Villarreal, Niat Rayakan Gol untuk Ucapkan Belasungkawa Malah Dikartu Merah

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 46 2693317 apesnya-pemain-villarreal-niat-rayakan-gol-untuk-ucapkan-belasungkawa-malah-dikartu-merah-f9JxZWuxWC.jpg Pemain Villarreal rayakan gol ke gawang Almeria (Foto: Twitter/villarrealcfen)

APESNYA pemain Villarreal, niat rayakan gol untuk ucapkan belasungkawa malah dikartu merah. Hal ini menimpa Alex Baena alias Alejandro Rodriguez dalam pertandingan kontra Almeria.

Villarreal bermain menghadapi Almeria dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022-2023, Minggu 23 Oktober 2022 malam WIB. Pertandingan yang digelar di Estadio Ciudad de Valencia tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Villarreal.

Villarreal vs Almeria

Sebelum laga itu, Villarreal mengucapkan belasungkawa untuk wakil presiden Jose Manuel Llaneza yang meninggal pekan lalu. Ia merupakan sosok yang dihormati oleh The Yellow Submarines -- julukan Villareal.

"Klub ingin mengungkapkan kesedihan, kesedihan, dan kekecewaannya yang dalam dan luar biasa atas kehilangannya yang tidak dapat diperbaiki dan untuk mengirimkan cinta dan kasih sayang yang paling tulus kepada keluarga dan orang yang dicintainya," bunyi pernyataan Villarreal dalam sebuah pernyataan setelah kematian Llaneza. Hening satu menit diadakan sebelum kick-off melawan Almeria, dikutip dari Mirror.

Perlu diketahui, Llaneza adalah salah satu arsitek besar dari pertumbuhan besar Villarreal yang bergabung pada tahun 1994. Ia melaksanakan tugas manajer, CEO dan wakil presiden klub, menjadi salah satu tokoh paling penting dalam sepak bola Spanyol karena kemampuan, bakat, kerja, dan kepemimpinannya yang luar biasa.

Adapun saat melawan Almeria, Villarreal sempat tertinggal dari gol Melero pada menit ke-31. Beruntungnya, Alex Baena menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

Alex Baena pun merayakan golnya ke gawang Almeria dengan menunjukkan ucapan belasungkawa pada baju dalamnya. Pemain berusia 21 tahun itu membuka jersey yang dipakai dan menunjukkan pesan: "Terima kasih untuk segalanya, Llaneza".

 Alex Baaena

Sialnya, pengadil lapangan, Ricardo de Burgos memberi kartu kuning untuk Baena atas selebrasi itu. Apesnya lagi, itu adalah kartu kuning kedua bagi Baena pada laga tersebut.

Oleh karena itu, Baena pun harus keluar lapangan usai membuat ucapan duka untuk Llaneza. Untungnya, kubu Villarreal menunjukkan performa yang luar biasa dalam laga itu. The Yellow Submarines mencetak gol kemenangan pada menit 90+4 lewat aksi Nicolas Jacksen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini