Share

10 Pesepakbola yang Akan Tampil Terakhir Kalinya di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Lionel Messi

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 23 Oktober 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 51 2692728 10-pesepakbola-yang-akan-tampil-terakhir-kalinya-di-piala-dunia-2022-qatar-nomor-1-lionel-messi-Y5jHnYKIYm.jpg Berikut 10 pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022 Qatar (Foto: Instagram/Lionel Messi)

ADA 10 pesepakbola yang akan tampil terakhirnya di Piala Dunia 2022 Qatar menarik untuk diulas. Perhelatan Piala Dunia 2022 bakal terhelat kurang dari satu bulan lagi.

Ya, turnamen sepakbola bergengsi antar negara di dunia empat tahunan itu, akan berlangsung mulai 20 November sampai 18 Desember 2022 mendatang. Menjelang perhelatan itu, ada sejumlah fakta menarik yang tersimpan.

Salah satunya mengenai pemain, yang bakal tampil terakhir kalinya di Piala Dunia tahun ini. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 10 pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022:

10. Sergio Busquets (Spanyol)

Sergio Busquets

Di urutan ke-10, pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022 ada Sergio Busquets. Faktor usia yang tak muda lagi, jelas jadi alasan utama Sergio Busquets diragukan tampil di perhelatan Piala Dunia empat tahun lagi.

Meski disinyalir jadi Piala Dunia terakhirnya, Sergio Busquets termasuk pemain yang banyak berkontribusi bagi Timnas Spanyol. Bagaimana tidak, catatan satu trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, membuat namanya bakal dikenang sebagai salah satu legenda sepakbola Spanyol.

9. Sergio Ramos (Spanyol)

Sergio Ramos

Kemudian ada Sergio Ramos, pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Meski Luis Enrique belum memastikan skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, nama Sergio Ramos patut diperhitungkan.

Akan tetapi, jika benar Sergio Ramos dipanggil, maka Piala Dunia 2022 bakal jadi penampilan terakhirnya. Sebab, di usianya yang ke-35 tahun, besar kemungkinan ia tak lagi dipanggil empat tahun mendatan, mengingat bek Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah 39 tahun nantinya.

8. Luka Modric (Kroasia)

Luka Modric

Keberhasilan Kroasia menembus final Piala Dunia 2018, tak terlepas dari sentuhan dingin Luka Modric. Namun, publik sepakbola Kroasia tampaknya harus rela tak melihat Luka Modric di Piala Dunia empat tahun mendatang. Pasalnya, usia Luka Modiric tak lagi cukup muda, yaitu 41 tahun di tahun 2026.

Follow Berita Okezone di Google News

7. Luis Suarez (Uruguay)

Luis Suarez

Meski tak lagi memperkuat tim Eropa musim ini, nama Luis Suarez tampaknya bakal diperhitungkan di Piala Dunia 2022. Pemain 35 tahun ini bisa saja jadi andalan utama Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Namun, untuk empat tahun mendatang, belum tentu Luis Suarez dipanggil. Sebab, di Piala Dunia 2026, usia Luis Suarez sudah menginjak 39 tahun, yang notabene tak muda lagi sebagai seorang striker.

6. Karim Benzema (Prancis)

Karim Benzema

Masa keemasan Karim Benzema tampak terlihat tahun ini. Usai meraih Ballon dOr 2022, Karim Benzema tengah membidik juara Piala Dunia 2022. Tak heran bila ia begitu ambisius di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Karim Benzema tak ada di skuad Prancis ketika Les Blues (julukan Timnas Prancis) juara Piala Dunia 2018. Selain itu, Piala Dunia 2022 juga disinyalir bakal jadi penampilan terakhirnya karena usianya sudah menginjak 34 tahun.

5. Robert Lewandowski (Polandia)

Robert Lewandowski

Kemudian, ada Robert Lewandowski, pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Tak lain dan tak bukan, usia jadi alasan kuat striker Barcelona itu tidak diproyeksikan untuk Piala Dunia 2016.

Tahun ini saja Robert Lewandowski sudah berusia 34 tahun. Praktis, empat tahun mendatang, ia sudah memasuki usia 38 tahun. Tentu bukan usia yang ideal bagi seorang striker di usia jelang 40 tahun.

4. Neymar Jr (Brasil)

 Neymar Jr

Berikutnya pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022 ada Neymar Jr. Sejumlah pihak meragukan Neymar Jr bisa bermain di Piala Dunia 2026.

Berbeda dari pemain lainnya terkait usia, Nerymar Jr sendiri sempat membuat pernyataan kalau Piala Dunia 2022 jadi turnamen terakhirnya bersama Brasil. Padahal, tahun ini ia baru berusia 30 tahun.

โ€œSaya melihatnya (Piala Dunia 2022) sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepakbola lagi,โ€ ucap Neymar Jr dalam sebuah wawancara pada Oktober 2021 silam.

3. Daniel Alves (Brasil)

Dani Alves

Usia jelas jadi faktor utama Daniel Alves masuk daftar pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Tahun ini, Daniel Alves sudah berusia 39 tahun. Jika empat tahun mendatang, praktis usia Dani Alves sudah 43 tahun. Jelas bukan usia ideal bagi seorang bek, untuk beraksi di Piala Dunia.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Beranjak ke posisi kedua ada Cristiano Ronalodo yang masuk pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Hanya selisih dua tahun dengan Dani Alves, praktis Cristiano Ronaldo diragukan tampil pada Piala Dunia 2026.

Apalagi, di usia yang ke-37 tahun, performanya sudah terlihat menurun. Di Manchester United, ia kerap jadi penghangat bangku cadangan. Bagaimana dengan empat tahun kemudian? Tentu semakin banyak yang meragukan ia bisa optimal di usia 41 tahun.

1. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi

Lionel Messi masuk pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022 di posisi pertama. Bukan masalah usia, apalagi ambisi. Lionel Messi memang menganggap tahun ini bakal jadi Piala Dunia terakhirnya sepanjang karier sepakbolanya.

Hal itu pernah diungkapkan langsung oleh Lipnel Messi dalam sebuah wawancara. Ia mengatakan dengan lantang, tahun ini akan habis-habisan dengan Timnas Argentina, mengingat ia sudah punya rencana lain di empat tahun mendatang.

โ€œPiala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir bagi saya dengan Timnas Argentina. Ini sudah pasti, saya sudah yakin dalam mengambil keputusan,โ€ ujar Lionel Messi dilansir dari wawancara dengan Star+.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini