Share

4 Pelatih yang Masih Nganggur dan Bisa Gantikan Steven Gerrard di Aston Villa, Nomor 1 Sukses Bawa Tim Besutan Juara Liga Champions

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Sabtu 22 Oktober 2022 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 45 2692616 4-pelatih-yang-masih-nganggur-dan-bisa-gantikan-steven-gerrard-di-aston-villa-nomor-1-sukses-bawa-tim-besutan-juara-liga-champions-WRwOLizrb0.jpg 4 pelatih yang masih nganggur dan bisa gantikan Steven Gerrard di Aston Villa. (Foto: Reuters)

4 pelatih yang masih nganggur dan bisa gantikan Steven Gerrard di Aston Villa menarik dikulik. Sebab kini, Aston Villa belum menentukan pelatih anyar.

Ya, legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, mendapat nasib kurang baik kala menangani Aston Villa. Dia dipecat dari kursi kepelatihan usai deretan hasil buruk di Liga Inggris 2022-2023.

Steven Gerrard

Alhasil, tim itu pun terpuruk di posisi 17 pada klasemen sementara Liga Inggris saat ini. Puncak kegagalan Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa terjadi usai timnya kalah 0-3 dari Fulham.

BACA JUGA: Steven Gerrard Dapat Dukungan dari Jurgen Klopp Usai Dipecat Aston Villa

Dengan kepergian Gerrard, manajemen Aston Villa harus berpikir keras untuk segera mendapatkan pelatih baru. Tentunya, sang pelatih diharapkan bisa mengangkat performa timnya.

Berikut 4 Pelatih yang Masih Nganggur dan Bisa Gantikan Steven Gerrard di Aston Villa

4. Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa

Sosok pelatih yang berasal dari Argentina ini pernah menangani Leeds United selama empat musim sejak direkrut pada 2018. Namun, dia dipecat pada musim 2021-2022.

Dengan demikian, Marcelo Bielsa memiliki reputasi yang sangat baik bagi Leeds pada musim-musim sebelumnya. Sebab, dia berhasil mempromosikan Leeds United ke Premier League.

Ia juga berhasil membawa Leeds finis di posisi sembilan pada klasemen akhir, walaupun sebagai pendatang baru di Liga Inggris. Juru taktik yang penuh pengalaman di liga-liga top Eropa itu pun layak menggantikan Steven Gerrard di kursi kepelatihan.

3. Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Walaupun Julen Lopetegui belum pernah berkarier di Premier League, sosoknya tetap perlu diperhitungkan Aston Villa. Namun, juru taktik asal Spanyol ini sudah berpengalaman dengan tim-tim asal Spanyol, La Liga.

Jika Aston Villa membutuhkan sosok pelatih yang mampu membawanya untuk berkompetisi Liga Champions atau Liga Eropa, Lopetegui perlu dipertimbangkan. Dia bisa saja membawa Aston Villa bangkit dari keterpurukan saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino bisa direkrut oleh Aston Villa untuk menggantikan posisi Steven Gerrard di kursi kepelatihan. Sebab, pelatih yang berusia 50 tahun ini sudah memiliki pengalaman di Premier League yang cukup lama.

Mauricio Pochettino terakhir kali menjadi pelatih Paris Saint-Germain, namun pada Juli 2022 ia dipecat karena kegagalannya di Liga Champions. Sosok pelatih yang penuh pengalaman di Premier League ini bisa menjadi kandidat pelatih untuk menggantikan posisi Steven Gerrard.

1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Ketika berbicara pengalaman, sosok Thomas Tuchel sang juru taktik berbakat cocok untuk dijadikan pelatih Aston Villa. Pelatih asal Jerman ini masih menganggur usai dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea.

Kemampuan Thomas Tuchel menyusun strategi terbukti telah mempersembahkan satu trofi Liga Champions untuk Chelsea pada musim 2020-2021. Dengan segala keberhasilannya, Thomas Tuchel merupakan sosok yang layak untuk menggantikan Steven Gerrard di kursi kepelatihan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini