Share

Tanggapi Amarah Suporter Seluruh Indonesia, Ahmad Riyadh: Tak Ada Masalah Transformasi Revolusi PSSI

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 49 2691884 tanggapi-amarah-suporter-seluruh-indonesia-ahmad-riyadh-tak-ada-masalah-transformasi-revolusi-pssi-0VBdk1Gmrz.jpeg Exco PSSI Ahmad Riyadh tanggapi amarah suporter seluruh Indonesia terhadap institusinya (Foto: MPI/Riana Rizkia)

TANGGAPI amarah suporter seluruh Indonesia, Ahmad Riyadh sebut tak ada masalah transformasi revolusi PSSI. Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut, sepakbola Indonesia memerlukan masukan juga dari para suporter.

Tragedi Kanjuruhan telah menjadi titik balik perubahan sepakbola Indonesia dan suara dari kalangan suporter mendesak revolusi di tubuh PSSI. Rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) pun menyarankan agar diadakannya KLB (Kongres Luar Biasa).

Gianni Infantino dan Mochamad Iriawan

Banyak warganet berpendapat bahwa suporter merupakan satu-satunya pihak yang memegang peranan kunci dalam menggerakkan revolusi PSSI. Oleh sebab itu, tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat potensi unjuk rasa seperti ketika Nurdin Halid dituntut mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI pada 2011 silam.

Namun Exco PSSI, Ahmad Riyadh menanggapi hal itu dengan santai. Menurutnya, PSSI tetap membutuhkan suara masyarakat berupa kritik dan saran.

โ€œYa gak ada masalah.transformasi revolusi PSSI. Jadi aturan yang baik, Indonesia berapa kali KLB, sudah empat kali dari 2012, sudah empat kali menghasilkan terus kayak gini,โ€ kata Riyadh di Mapolda Jawa Timur, dikutip Jumat (21/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œKita harus konsentrasi jadi lebih baik, kita hargai masyarakat, kita gak bisa sendiri, perlu jadi lebih baik ini yang dilakukan.PSSI, perlu suporter, perlu pengamat,โ€ tambahnya.

Rapat PSSI

Lebih lanjut, Riyadh juga mengatakan bahwa tidak semudah itu menggelar KLB. Menurutnya, KLB harus melalui mekanisme yang tercantum pada statuta FIFA, yakni memperoleh persetujan dari voters.

โ€œKLB itu hak anggota PSSI. Kalau anggota minta sesuai statuta ya terlaksana. Kalau di luar ya gak bisa serta merta. Harus melalui statuta yang ada,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini