Share

Media Inggris Turut Kritik Keras Fun Football Presiden FIFA dengan Ketum PSSI

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 49 2691773 media-inggris-turut-kritik-keras-fun-football-presiden-fifa-dengan-ketum-pssi-nzH7ZG1U1g.jpg Presiden FIFA Gianni Infantino tertawa lepas bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan dalam fun football (Foto: Twitter/PSSI)

MEDIA Inggris turut kritik keras fun football Presiden FIFA dengan Ketum PSSI. Menurut media Inggris, The Athletic, Gianni Infantino adalah orang tuli dan tidak punya empati.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, tiba di Indonesia pada pekan ini dengan janji untuk membantu sepakbola Indonesia bangkit setelah Tragedi Kanjuruhan. Namun, dia malah tertawa bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan jajarannya saat main bola bareng atau fun football.

Gianni Infantino

Hal itu menuai kritikan tajam dari para pecinta sepakbola tanah air. Namun tak hanya masyarakat Indonesia yang dibuat kesal, kegiatan tersebut juga menuai sorotan dari media internasional.

Salah satunya dari media besar di Inggris, The Athletic. Media tersebut bahkan menyebut Infantino sebagai orang tuli.

“Tuli, tidak peka, menggunakan istilah ‘bencana’ dalam komunikasi publik tetapi benar-benar merendahkan, dia tidak tahu apa arti kata tersebut,” tulis The Athletic dalam artikelnya, Jumat (21/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Selain Infantino, The Athletic juga melontarkan hujatan kepada PSSI. The Athletic menyorot tindakan PSSI yang menerima mentah-mentah ajakan Infantino.

 Gianni Infantino dan Mochamad Iriawan

“Untuk orang-orang yang kehilangan terkasih dari hidup mereka, hidup dari luka-luka dari serangkaian kesalahan yang menyebabkan kematian fans sepakbola yang seharusnya dapat dihindari, ini perilaku memuakkan dari orang berkuasa,” lanjut artikel tersebut.

“Ketidaktepatan Infantino, dan tindakan tuan rumahnya, adalah kesalahan penilaian yang besar, hal ini harus dipastikan tidak terjadi lagi,” tutup artikel tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini