Share

Xavi Hernandez Sadar Akan Dipecat jika Barcelona Nirgelar Musim Ini

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 21 Oktober 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 46 2692177 xavi-hernandez-sadar-akan-dipecat-jika-barcelona-nirgelar-musim-ini-W6PdRiL1Lo.jpg Xavi Hernandez sadar bakal dipecat Barcelona (Foto: Instagram/@xavi)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez menyadari posisinya sebagai pelatih di Camp Nou tidak akan lama. Hal tersebut bakal terjadi jika dirinya gagal membawa Blaugrana -julukan Barcelona- meraih gelar di musim 2022-2023.

Seperti yang diketahui, Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada November 2021 lalu. Ia menggantikan Ronald Koeman yang dipecat setelah gagal memberikan performa apik bagi Blaugrana.

Xavi Hernandez

Pada musim perdanya, Xavi Hernandez berhasil membawa Barcelona berada di posisi runner-up Liga Spanyol 2021-2022. Namun di musim ini, Blaugrana sedang dalam posisi sulit karena berpeluang gagal lolos dari penyisihan grup Liga Champions 2022-2023.

Pasalnya, Blaugrana saat ini duduk di peringkat ketiga papan klasemen sementara Grup C Liga Champions 2022-2023. Ousmane Dembele dan kolega terpaut tiga poin dari Inter Milan yang bertengger di peringkat kedua dan delapan poin dari Bayern Munich yang duduk di peringkat pertama.

BACA JUGA:Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Malaysia 2022 Kurang Memuaskan, Francesco Bagnaia Bongkar Penyebabnya

Meski demikian, Xavi Hernandez menunjukkan performa apik di Liga Spanyol musim ini. dia membawa Barcelona menempati posisi runner-up sementara dengan selisih tiga poin dari Real Madrid di puncak.

Walau demikian, Xavi Hernandez menyadari jika skuad yang dimilikinya saat ini seharusnya mampu merebut gelar. Namun, posisinya saat ini akan sulit untuk dapat melakukannya.

“Saya merasa jika kami harus merebut titel. Saya harus jujur kepada cules dan klub, saya pikir kami sudah memiliki tim untuk memenangkan titel,” kata Xavi Hernandez dikutip Football Espana, Jumat (21/10/2022).

Xavi Hernandez

Tidak hanya itu, Xavi Hernandez juga sadar jika bisa saja dipecat jika gagal memberikan gelar. Dia merasa Barcelona akan terus berganti pelatih, hingga akhirnya merebut titel.

“Saya melihat antusiasme dari seluruh dunia, walau pekan ini mendapat banyak kritik. Jika saya gagal memperoleh gelar, maka akan ada konsekuensinya. Saya tetap tenang dan berpikir jika skuad ini mampu merebut titel. Jika tidak, maka pelatih baru akan datang dan akan mencoba untuk melakukannya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini