Share

Usai Barcelona Hajar Villarreal 3-0 di Liga Spanyol 2022-2023, Xavi Hernandez Puji Frenkie De Jong

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 46 2692124 usai-barcelona-hajar-villarreal-3-0-di-liga-spanyol-2022-2023-xavi-hernandez-mulai-puji-frenkie-de-jong-QNPSOPTRQQ.JPG Frenkie De Jong (kanan) dipuji oleh Xavi Hernadez (Foto: Reuters)

USAI Barcelona hajar Villarreal 3-0 di Liga Spanyol 2022-2023, Xavi Hernandez mulai percaya dengan kesungguhan Frenkie De Jong bertahan di Camp Nou. Diketahui sebelumnya, pelatih Barcelona berpaspor Spanyol itu cukup renggang lantaran drama di bursa transfer musim panas 2022 silam.

Xavi Hernandez dikabarkan memainkan peranan penting dalam usaha mendepak Frenkie De Jong untuk dijual. Namun Frenkie De Jong enggan hengkang dari Barcelona. Chelsea dan Manchester United sebagai klub peminat harus gigit jari.

Xavi Hernandez 

Hal itu cukup berdampak pada menit bermain Frenkie De Jong. Musim ini, ia tampak beberapa kali memulai laga dari bangku cadangan.

Namun kini, Frenkie De Jong sudah bisa bernapas lega. Di lima laga terakhir Liga Spanyol, empat di antaranya Frenkie De Jong dipasang sebagai starter.

Terkini, Frenkie De Jong tampil sejak menit awal kala Barcelona menghajar Villareal tiga gol tanpa balas di Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Kehadiran pemain asal Belanda itu tampak menghadirkan stabilitas di lini tengah Raksasa Catalan.

BACA JUGA:Cetak Brace di Laga Barcelona vs Villarreal, Xavi Hernandez Sebut Robert Lewandowski Striker Mematikan! 

Hal itu menunjukkan bahwa hubungan Xavi Hernandez dan Frenkie De Jong sudah mulai membaik. Pelatih asal Spanyol itu pun menegaskan bahwa Frenkie De Jong sudah mulai nyetel kembali dengan skema permainannya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia (De Jong) meyakinkan saya untuk berada di lini tengah untuk tim ini, dia sangat bagus dan saya sangat senang untuknya,” kata Xavi Hernadez dikutip Twitter Fabrizio Romano, Jumat (21/10/2022).

Frenkie de Jong

Hal itu bukan tak berdasar. Sebab menurut statistik yang dihimpun Fabrizio Romano, Frenkie De Jong memang tampil memukau pada laga tersebut.

Akurasi Frenkie De Jong sendiri mencapai 95 persen. Pemain 25 tahun tersebut juga banyak memenangkan duel di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini