Share

Cetak Brace di Laga Barcelona vs Villarreal, Xavi Hernandez Sebut Robert Lewandowski Striker Mematikan!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 46 2691554 cetak-brace-di-laga-barcelona-vs-villarreal-xavi-hernandez-sebut-robert-lewandowski-striker-mematikan-fpcr4JjB8I.JPG Pemain Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto: Reuters)

CATALUNYA - Penggawa Barcelona, Robert Lewandowski sukses menyumbang dua gol dalam kemenangan yang baru saja diraih Blaugrana di laga kontra Villarreal. Brace yang diciptakan Lewandowski itu lantas membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez terpukau sampai menyebut pemain berpaspor Polandia tersebut sebagai striker yang amat mematikan!

Ya, Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Villarreal di pekan ke-10 Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Lewandowski berhasil mencetak dua gol pada menit ke-31 dan 34, serta satu gol tambahan disumbangkan Ansu Fati pada menit ke-38. Sementara pada babak kedua, Blaugrana -julukan Barcelona- tak berhasil menambah gol meski menguasai 70 persen penguasaan bola serta 16 peluang dengan lima tendangan mengarah ke gawang.

Barcelona vs Villarreal

Selepas pertandingan, Xavi mengakui Lewandowski tidak pernah merasa puas dalam urusan mencetak gol. Ia menilai mantan penyerang andalan Bayern Munich itu selalu memiliki tujuan untuk dicapainya.

"Dia (Robert Lewandowski) tidak pernah merasa puas. Dia memiliki tujuan di kepalanya," kata Xavi dilansir dari Marca, Jumat (21/10/2022).

Pelatih asal Spanyol tersebut juga mengatakn Lewandowski adalah seorang pembunuh untuk kiper-kiper lawan. Xavi menjelaskan penyerang berusia 34 tahun itu melihat ruang tembak dengan baik untuk bisa mencetak gol, hal tersebut membuat Lewandowski menjadi salah satu striker terhebat di dunia.

"Lewandowski adalah seorang pembunuh, dia memiliki tujuan. Dia melihat sudut, dia pintar, dia mencari ruang, dia adalah striker yang hebat," jelasnya.

Robert Lewandowski

Dengan tambahan dua gol ke gawang Villarreal, Lewandowski sudah mengoleksi 16 gol dari 14 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Jumlah gol tersebut bakal terus bertambah, bila melihat ia yang masih produktif dalam mencetak skor dan masih ada banyak lagi yang akan dimainkan.

Berkat kemenangan itu pula, Barcelona terus menempel Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Blaugrana kini berada di urutan kedua dengan koleksi 25 poin atau beda tiga angka dengan Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini