Share

Federico Valverde Makin Gacor, Carlo Ancelotti Beberkan Penyebabnya

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 20 Oktober 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 46 2690763 federico-valverde-makin-gacor-carlo-ancelotti-beberkan-penyebabnya-w4Rt2Dy6jy.JPG Pemain Real Madrid, Federico Valverde. (Foto: Reuters)

ELCHE – Penggawa Real Madrid, Federico Valverde kembali tampil gemilang dan bahkan ia baru saja berhasil membantu timnya menang 3-0 atas Elche di pekan ke-10 Liga Spanyol 2022-2023. Valverde bisa dikatakan sedang dalam performa terbaiknya di musim ini.

Menurut pemaparan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, ada penyebab Valverde bisa tampil semakin gacor. Ancelotti mengatakan Valverde sudah diberikan tantangan untuk mencetak 10 gol di musim ini, jika tidak tercapai maka ia memilih pensiun sebagai pelatih.

Karena tuntutan itu, Valverde pun semakin giat mencetak gol. Jadi, karena itulah Valverde mampu bermain gacor, termasuk saat Madrid menang 3-0 atas Elche.

Elche vs Real Madrid

Pada laga melawan Elche, Real Madrid pun berhasil mendominasi pertandingan yang dihelat di Estadio Manuel Martinez Valero, Spanyol pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Alhasil, mereka mampu melesakkan tiga gol tanpa balas ke gawang Edgar Badia, kiper Elche.

Tiga gol itu dibukukan oleh Federico Valverde (11’), Karim Benzema (75’), dan Marco Asensio (89’). Namun demikian, sejatinya Los Blancos -julukan Real Madrid- bisa menang dengan skor telak andai tiga gol tidak dianulir wasit.

Usai pertandingan, Ancelotti memuji performa Valverde yang terus meningkat dalam setiap pertandingan. Bahkan, Don Carlo -julukan Ancelotti- mempunyai tuntutan kepada pemain asal Uruguay itu di musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya mengambil risiko dengan Valverde dengan mengatakan kepadanya bahwa dia akan mencetak 10 gol dan mudah-mudahan dia akan melakukannya sehingga saya tidak kehilangan muka,” tuntut Ancelotti kepada Valverde, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (20/10/2022).

β€œDia bermain sangat baik dan mengejutkan saya di setiap pertandingan karena dia melakukan segalanya dengan baik: aspek menyerang, aspek pertahanan, menembak, berlari. Ketika Anda memikirkan gelandang modern, Anda bisa melihat sosok Valverde,” sambungnya.

Elche vs Real Madrid

Valverde sejauh ini memang berhasil tampil impresif bersama Los Blancos. Tercatat, pemain berusia 24 tahun itu sudah membukukan enam gol dan dua assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, kemenangan atas Elche membuat Real Madrid kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Selanjutnya, Don Carlo dan pasukannya akan berhadapan dengan Sevilla di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Minggu 23 Oktober 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini