Share

Hadiri Sidang di Barcelona, Neymar Jr Dituntut 2 Tahun Penjara

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 17 Oktober 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 51 2689064 hadiri-sidang-di-barcelona-neymar-jr-dituntut-2-tahun-penjara-bjmmX566EM.jpg Neymar Jr hadiri sidang di Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, menghadiri sidang terkait dugaan kasus korupsi mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, yang digelar di Kantor Pengadilan Barcelona, Senin (17/10/2022). Neymar pun dikabarkan dituntut hukuman 2 tahun penjara.

Menurut laporan dari Football Espana, Senin (17/10/2022), Sandro Rosell dituding melakukan korupsi atas kesepakatan untuk membawa Neymar Jr ke Barcelona pada 2013. Atas tuduhan itu, Rossel pun terpaksa mengundurkan diri dari kuris presiden Blaugrana -julukan Barcelona- pada 2014.

Neymar Jr

BACA JUGA: 5 Pemain Dengan Jumlah Gol Internasional Terbanyak, Nomor 1 Penyerang Manchester United!

Sementara itu, Rosell hadir pada sidang sebagai saksi. Mantan presiden Barcelona itu yang pertama kali tiba. Kabarnya, jaksa menuntut Rossel 5 tahun penjara dan 7 tahun diskualifikasi.

"Pada Senin pagi, dia (Rossel) muncul kembali di pengadilan dengan tuduhan korupsi antarindividu di Barcelona. Jaksa menuntut lima tahun penjara," bunyi pernyataan Football Espana.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, hadir juga Josep Maria Bartomeu yang dipermalukan pada saat itu, namun ia bebas dari dakwaan. Kemudian, Neymar Jr juga menghadiri sidang tersebut dan dilaporkan dituntut dua tahun penjara.

"Penuntut juga meminta pemain Paris Saint-Germain (Neymar) itu menjalani hukuman dua tahun untuk perannya dalam masalah tersebut. Bartomeu telah dikecualikan dalam masalah ini," pernyataan Football Espana.

Neymar Jr

Namun, belum ada kabar kepastian apakah Neymar Jr benar akan dihukum penjara atau tidak. Menarik untuk dinantikan apakah dia terbukti bersalah atau justru hanya sebatas tudingan semata.

Namun, sering kali terlihat bahwa tuduhan apa pun yang diajukan terhadap pesepakbola, mereka jarang berakhir di penjara. Kemungkinan Neymar akan diberikan hukuman percobaan, seperti yang terjadi pada kasus pajak seperti Iker Casillas, Rafael Nadal, dan Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini