Share

5 Pemain Dengan Jumlah Gol Internasional Terbanyak, Nomor 1 Penyerang Manchester United!

Rina Anggraeni, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 51 2678757 5-pemain-dengan-jumlah-gol-internasional-terbanyak-nomor-1-penyerang-manchester-united-hDcwrzRTCf.jpg 5 pemain dengan jumlah gol internasional terbanyak (Foto: Instagram/@neymarjr)

SEBANYAK 5 pemain dengan jumlah gol internasional terbanyak menarik untuk diulas. Ketika bicara tentang pencetak gol terbanyak di level internasional, nama Ali Daei asal Iran tentu tidak asing lagi di telinga para pencinta sepakbola.

Ali Daei sukses mencetak 109 gol yang membuat namanya tercatat di posisi teratas di seluruh dunia dalam hal top skor bersama Tim Nasional. Lalu bagaimana dengan para pemain lainnya yang saat ini masih aktif bermain sebagai pesepakbola.

Beberapa pemain ternama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, serta Robert Lewandowski merupakan bomber berbahaya di lini pertahanan lawan yang masih aktif sebagai pemain sepakbola. Mereka pun memiliki catatan gol internasional yang cukup banyak.

Berikut 5 pemain dengan jumlah gol internasional terbanyak

5. Sunil Chhetri – India (72 gol)

Sunnil Chhetri

Selama bertahun-tahun, Sunil Chhetri menjadi duta sepakbola India untuk dunia. Pemain berusia 38 tahun itu memiliki jumlah gol yang banyak untuk India dan membuatnya dikenal di seluruh dunia. Meski secara kolektif, India tak terlalu mencolok, nama Sunil Chhetri malah lebih besar.

Penyerang Bengaluru FC itu saat ini telah mengemas 72 gol bersama Timnas India. Bahkan, Chhetri meraih 72 gol dalam 111 pertandingan.

4. Neymar Jr – Brasil (75 gol)

Neymar Jr

Neymar Jr mungkin jarang mendapat pujian ketika bersama negaranya, Brasil. Pasalnya, ia gagal membawa prestasi gemilang untuk Brasil, termasuk dalam gelaran Piala Dunia terakhir yakni pada 2018 di Rusia.

Kendati demikian, secara individu, penyerang PSG (Paris Saint-Germain) ini telah melakukan hal yang luar biasa untuk negaranya. Ia tercatat berhasil mencetak 75 gol hanya dalam 121 pertandingan bersama Timnas Brasil. Saat ini, baru berusia 30 tahun, bukan tidak mungkin ia akan menambah torehan gol lagi.

3. Robert Lewandowski – Polandia (76 gol)

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski termasuk ke dalam salah satu penyerang tengah terbaik dalam permainan. Robert Lewandowski yang saat ini membela Barcelona selalu produktif, bahkan pada saat ini ia mampu meningkatkan performanya bersama Blaugrana -julukan Barcelona- dan Timnas Polandia.

Ia salah satu striker terhebat dalam sejarah sepakbola. Untuk seluruh kariernya di level internasional, Robert Lewandowski telah mencetak 76 untuk negaranya.

2. Lionel Messi – Argentina (90 gol)

Lionel Messi

Lionel Messi sudah tidak diragukan lagi menjadi pemain hebat sepanjang masa di level klub. Akan tetapi, untuk tugasnya di tim nasional, kiprah Lionel Messi masih banyak dipertanyakan.

Akan tetapi, ternyata ia tidak terlalu buruk untuk tim nasionalnya. Saat ini ia mencatatkan 90 gol dari 164 penampilan.

1. Cristiano Ronaldo – Portugal (117 gol)

Cristiano Ronaldo

Bersama Portugal, Cristiano Ronaldo telah membawa negaranya meraih berbagai gelar bergengsi seperti Piala Eropa dan UEFA Nations League. Jika harus bersaing dengan Lionel Messi, Ronaldo jauh lebih unggul dalam hal ini.

Saat ini ia tercatat telah mengoleksi 117 gol torehan golnya menjadikan dirinya sebagai pemegang rekor jumlah gol internasional terbanyak di dunia. Meski usianya telah mencapai angka 37, tetapi kehebatan fisik dan keahlian fisiknya tidak menunjukkan tanda-tanda adanya kemunduran.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini