Share

Ditangani Shin Tae-yong, Timnas Vietnam dan Thailand Bisa Lolos Piala Dunia 2026?

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 13 Oktober 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 51 2686176 ditangani-shin-tae-yong-timnas-vietnam-dan-thailand-bisa-lolos-piala-dunia-2026-X5zspq0YUZ.jpg Shin Tae-yong sanggup bawa Timnas Vietnam dan Thailand lolos Piala Dunia 2026? (Foto: PSSI)

JIKA ditangani Shin Tae-yong, akankah Timnas Vietnam dan Thailand lolos ke Piala Dunia 2026? Semalam, Shin Tae-yong mengancam mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan angkat kaki dari posisi Ketua Umum PSSI.

Shin Tae-yong mengaku ikut bertanggung jawab atas insiden Stadion Kanjuruhan jika Mochamad Iriawan melakukan hal yang sama. Sekadar diketahui, desakan supaya Mochamad Iriawan mundur dari jabatan Ketum PSSI berembus kencang.

Shin Tae-yong

Saat ini, sekira 44.000 orang sudah menandatangani petisi supaya Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya. Jika akhirnya Mochamad Iriawan memilih mundur, Shin Tae-yong otomatis lengser.

Lantas, ke mana Shin Tae-yong akan berlabuh jika benar meninggalkan Timnas Indonesia? Jika masih betah di Asia Tenggara, Shin Tae-yong berpotensi berlabuh di salah satu dari Timnas Vietnam atau Thailand.

Shin Tae-yong bisa menggantikan posisi Park Hang-seo di Timnas Vietnam yang kontraknya berakhir pada 31 Januari 2023. Selain Vietnam, Shin Tae-yong juga bisa menggeser posisi pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, yang masa depannya masih abu-abu.

Seperti yang sudah disinggung di atas, bisakah Shin Tae-yong membawa Vietnam atau Thailand lolos ke Piala Dunia 2026? Peluangnya Sangat besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar diketahui, untuk Piala Dunia 2026, jumlah kontestannya meningkat dari 32 menjadi 48 tim. Asia sendiri mendapat tambahan, dari yang awalnya empat tim lolos otomatis menjadi delapan tim yang melaju otomatis.

Shin Tae-yong

Melihat level Vietnam dan Thailand sekarang, mereka sejatinya bisa bersaing untuk menembus delapan besar Asia. Bukan tak mungkin berkat bantuan Shin Tae-yong, Vietnam atau Thailand bisa mencetak sejarah, yakni lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil Shin Tae-yong. Apa pun keputusan yang diambil Shin Tae-yong merupakan keputusan terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini