Share

Antonio Conte Puji Mentalitas Pemain Tottenham Hotspur saat Menang atas Eintracht Frankfurt

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 14 Oktober 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 261 2686723 antonio-conte-puji-mentalitas-pemain-tottenham-hotspur-saat-menang-atas-eintracht-frankfurt-MuB1QxFMZo.JPG Tottenham menang dramatis atas Frankfurt di Liga Champions. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte memuji mentalitas dan sikap para pemainnya saat menang 3-2 atas Eintracht Frankfurt di matchday keempat Grup D Liga Champions 2022-2023. Meski kesulitan, Conte senang para penggawa The Lilywhites tetap berusaha bermain baik hingga akhirnya merebut kemenangan tipis atas wakil Jerman tersebut.

Pertandingan Tottenham vs Frankfurt dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, pada Kamis 13 Oktober 2022 dini hari WIB. Tampil agresif khususnya di babak pertama, Tottenham akhirnya sukses memastikan kemenangan dengan skor 3-2.

Conte pun mengatakan bahwa perlawanan yang ditunjukan oleh Frankfurt bukanlah hal yang mudah untuk ditaklukan. Namun pelatih asal Italia itu tetap senang dengan penampilan tim asuhannya walaupun harus kecolongan.

Antonio Conte

“Itu adalah pertandingan yang sulit dari awal hingga akhir. Kami memainkan permainan yang sangat bagus, meskipun kebobolan gol,” ungkap Antonio Conte dilansir dari Football London, Jumat (14/10/2022).

Meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Conte senang dengan bagaimana Tottenham bereaksi untuk melakukan balasan. Alhasil, Tottenham pun langsung mencetak tiga gol dari Song Heung-min (20’, 36’) dan Harry Kane (28’) dari titik penalti.

“Reaksi kami adalah reaksi yang penting dan kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol,” sambung Conte.

Follow Berita Okezone di Google News

Tentu saja kemenangan tersebut membuat Conte merasa cukup puas. Meski begitu, dirinya tetap memiliki beberapa catatan besar untuk dikembangkan oleh Tottenham usai laga tersebut demi meraih hasil lebih maksimal.

Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt

“Itulah aspek positif dari permainan. Aspek negatifnya adalah bagian akhir dan itu harus menjadi pelajaran besar bagi semua orang, bagi saya, bagi para pemain,” tambahnya.

Selanjutnya, Tottenham akan menjamu Sporting Lisbon di matchday kelima Grup D pada Kamis 27 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB. Kemenangan atas Sporting akan memberikan tiket ke 16 besar untuk tim asal London Utara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini