Share

5 Pemain Futsal Terbaik di Dunia, Nomor 1 Main di Indonesia

Rina Anggraeni, Okezone · Minggu 09 Oktober 2022 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 09 51 2683385 5-pemain-futsal-terbaik-di-dunia-nomor-1-main-di-indonesia-AF1a5VV4eH.jpg 5 pemain terbaik futsal di dunia (Foto: Instagram/ricardinho10official)

SEBANYAK 5 pemain futsal terbaik di dunia akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya bermain untuk klub Indonesia pada saat ini.

Meski tak semewah sepakbola, futsal tetap diminati dan dimainkan di seluruh dunia. Bahkan, tak jarang kancah futsal membantu menciptakan pemain-pemain sepakbola terbaik dunia.

Di kancah futsal sendiri, ada banyak bakat pemain yang patut diacungi jempol. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pemain Futsal Terbaik di Dunia

5. Sergio Lozano

Sergio Lozano

Seperti halnya sepak bola, Spanyol juga memiliki beberapa pemain berkualitas di dunia futsall dan Sergio Lozano adalah salah satunya. Dia adalah seorang pemain sayap kompeten, ia bermain untuk Barcelona dan merupakan salah satu dribbler terbaik dalam permainan saat ini.

Jumlah penghargaan yang telah ia menangkan dalam karirnya membuatnya menjadi pemenang salah satu pemain terbaik dunia.

Dia telah memenangkan enam Copa del Rey, lima Copa de Espana, lima gelar Liga, empat Piala Futsal UEFA, dan Piala Eropa bersama Timnas Futsal Spanyol.

4. Manoel Tobias

Manoel Tobias

Sepertinya orang Brasil memiliki bakat alami dalam hal futsal. Sebab, itulah cara sebagian besar dari mereka memulai perjalanan sepakbola mereka, termasuk Manoel Tobias.

Pada level individu, Manoel Tobias memenangkan Pemain Terbaik Dunia tiga kali berturut-turut dari tahun 2000 hingga 2002. Ia juga memenangkan Pemain Terbaik di Piala Dunia Futsal FIFA pada tahun 1996 dan pada tahun 2000. Dalam 4 edisi Piala Dunia Futsal FIFA , dia telah mencetak 44 gol—yang tertinggi di antara semua pemain, yang menunjukkan kualitasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Kike

Kike

Kike mungkin adalah bek terbaik dalam sejarah futsal, dan itulah yang membuat kehadirannya di daftar ini sangat menarik. Futsal adalah permainan ramah serangan yang dimainkan dengan tujuan menghibur penonton, namun nyatanya ada bek yang penampilannya begitu mengagumkan hingga patut dijajarkan bersama mereka yang terbaik.

Fakta ini bisa dibuktikan dengan kejayaan Spanyol di Piala Dunia Futsal 2000 dan 2004. Kike adalah bagian penting dari tim yang memenangkan dua gelar itu. Dia juga diakui atas usahanya di Piala Dunia 2002 ketika dia dianugerahi Bola Perak untuk penampilan luar biasa di turnamen itu.

2. Falcao

Falcao

Tidak dapat disangkal sebagai pemain terhebat sepanjang masa, ia telah dijuluki sebagai Pele-nya futsal. Seorang penyerang dengan karakter yang begitu kuat dan memiliki rasio skor gila yang menempatkan dia di atas yang lain.

Penghargaannya dengan klub dan negara juga mencengangkan. Dia memiliki 34 piala di tingkat klub dan 25 piala di tingkat internasional, membuat namanya abadi di kancah futsal.

1. Ricardinho

Ricardinho

Pria bernama lengkap Ricardo Filipe da Silva itu lahir pada 3 September 1985. Ia lahir di Valbom, sebuah daerah yang berada di Kota Porto, Portugal.

Di Portugal, Ricardinho layaknya Cristiano Ronaldo-nya futsal. Dia telah sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk membantu Portugal menjuarai Piala Eropa Futsal 2018 dan Piala Dunia Futsal 2021. Ricardinho sendiri telah sukses menjadi pemain terbaik dunia dalam enam edisi berbeda.

Pada tahun 2022 ini, Ricardinho memilih untuk berkarier di Indonesia. Dia kini bermain untuk Pendekar United, klub futsal yang dimiliki oleh artis Atta Halilintar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini