Share

Hasil Piala Dunia Amputasi 2022: Hajar Jerman 2-0, Timnas Indonesia Lolos ke Final Perebutan Peringkat Ke-21!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682682 hasil-piala-dunia-amputasi-2022-hajar-jerman-2-0-timnas-indonesia-lolos-ke-final-perebutan-peringkat-ke-21-71vbDkS14z.jpg Timnas Indonesia berhasil menang 2-0 atas Jerman di Piala Dunia Amputasi 2022 (Foto: Instagram/@inaf_official)

HASIL Piala Dunia Amputasi 2022 antara Timnas Indonesia vs Jerman dapat diketahui di sini. Kedua tim berjumpa di Stadion Riva 2, Istanbul, Turki pada Jumat (7/10/2022) sore WIB.

Berkat permainan ngotot, skuad Garuda berhasil menundukkan Jerman dengan skor 2-0! Adapun kedua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rizki Satria (9’), dan Aditya (20’). Hasil ini membawa skuad Garuda melangkah ke final perebutan peringkat ke-21 Piala Dunia Amputasi 2022 dan menunggu pemenang Uruguay atau Spanyol.

Timnas Indonesia

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia langsung berusaha tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali mereka berhasil membuat lini pertahanan Jerman kerepotan menjaga gawangnya.

Setelah sejumlah peluang tercipta, Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-9. Adalah Rizki Satria yang membuat Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Jerman.

Setelah tertinggal, Jerman berusaha bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski begitu, Rizki Satria dkk masih dapat bermain dengan solid sehingga Jerman kesulitan untuk memaksimalkan peluang.

Namun di menit ke-20, Timasn Indonesia kembali menggandakan keunggulan berkat gol yang disumbangkan oleh Aditya. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Berlanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia kembali menunjukan dominasinya untuk melancarkan serangan. Terus mampu menghasilkan peluang, Timnas Indonesia sayangnya masih gagal untuk bisa menambahkan keunggulannya.

Timnas Indonesia

Di sisi lain, Jerman pun terus berusaha untuk bisa segera memperkecil ketertinggalannya. Namun mereka masih belum dapat menemukan celah yang tepat untuk bisa membobol gawang Timnas Indonesia.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat diciptakan kembali oleh kedua tim. Timnas Indonesia pun akhirnya meraih kemenangan 2-0 dan memastikan diri lolos ke babak final perebutan peringkat 21 Piala Dunia Amputasi 2022.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Jerman:

Timnas Indonesia: Junaidi Abdillah, Piat Supriatna, Sahata Sianturi, Budianto, Aditya, Muhammad Bahiri, Rizki Satria.

Pelatih: Guntoro Bayu

Jerman: Dominik van Kann, Simon Dornbluth, Manuel Ortega, Ben Louis Wandrey, Edward Knowles, Rossario Di Rocco.

Pelatih: Juergen Bender Claus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini