Share

Mochamad Iriawan Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Stadion Kanjurhan, Begini Respons Netizen

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682540 mochamad-iriawan-kunjungi-keluarga-korban-tragedi-stadion-kanjurhan-begini-respons-netizen-rE9icC9Tfz.jpeg Mochamad Iriawan kunjungi keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan, begini respons netizen (Foto: PSSI)

KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi kediaman keluarga korban meninggal akibat tragedi Stadion Kanjuruhan. Diyakini bakal mendapat pujian dari warganet, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu justru mendapat berbagai macam hujatan.

Seperti yang telah diketahui, tragedi Stadion Kanjuruhan dinilai sebagai salah satu sejarah terburuk dalam sepak bola Indonesia. Pasalnya, kurang lebih 125 orang harus meninggal dunia serta ratusan korban luka-luka lainnya.

Insiden tersebut terjadi ketika Arema FC harus menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan, Malang. Keributan terjadi pascalaga usai bermula Aremania -suporter Arema FC- turun ke lapangan untuk meluapkan kekecewaannya, aparat keamanan yang berupaya mengamankan situasi justru menembakan gas air mata ke tribun dan diyakini menjadi penyebab utama banyaknya korban yang jatuh.

Hingga saat ini, banyak pihak yang menuntut agar PSSI bertanggung jawab atas insiden berdarah yang terjadi. Iwan Bule sebagai ketua umum pun tak luput dari incaran dimana banyak penikmat sepak bola yang memintanya untuk mundur dari jabatannya.

BACA JUGA:Akan Debut dengan Rahmat Hidayat di IIC Malang 2022, Pramudya Kusumawardana Ungkap Persiapannya

Meski sudah mengucapkan permintaan maaf, PSSI belum mengeluarkan pernyataan bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut. Dalam beberapa hari terakhir, Iwan Bule pun cukup aktif membagikan kegiatannya ketika mengunjungi keluarga korban.

“Duka yang mendalam bisa saya rasakan saat berkunjung ke kediaman keluarga korban. Ibu ini kehilangan suami dan anaknya pada insiden di Stadion Kanjuruhan Malang,” tulis Iwan Bule pada unggahan Instagramnya, @mochamadiriawan84, Jumat (7/10/2022).

“Semoga almarhum diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Amiin,” tutup Iwan Bule.

Iwan Bule

Bukannya mendapat pujian, Mochamad Iriawan justru menerima hujatan dari pada netizen yang mengomentari unggahan tersebut. Beberapa dari mereka merasa Iwan Bule tidak tau malu dengan tidak mengambil tanggung jawab atas insiden tersebut.

“Gak tau malu. Masih sempet-sempetnya foto cekrek biar upload. Biar apa? Biar simpati publik balik ke anda? Gak akan,” tulis akun @capt_jackf di kolom komentar.

“Waktu terjadi tragedi tidak mau bertanggung jawab, disaat ada prestasi paling depan bertanggung jawab,” tulis akun @moch_mughni.

Saat ini, Polisi pun sudah menetapkan enam tersangka utama atas tragedi Kanjuruhan. Menariknya, tidak ada satupun anggota PSSI yang ada di dalam daftar tersebut. Hal tersebut pun membuat sebagian besar publik merasa tidak puas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini