Share

Presiden Barcelona Ingin Buat Patung Lionel Messi di Dekat Camp Nou

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682464 presiden-barcelona-ingin-buat-patung-lionel-messi-di-dekat-camp-nou-KniQrPQTOa.JPG Joan Laporta ingin bangun patung Lionel Messi di dekat markas Barcelona (Foto: REUTERS)

PRESIDEN Barcelona, Joan Laporta dikabarkan hendak membuat patung eks pemain bintangnya, Lionel Messi di dekat markas Barcelona, Camp Nou. Patung Lionel Messi dibangun dengan tujuan untuk menghormati jasa sang pemain yang sudah membantu klub meraih berbagai macam gelar.

Seperti diketahui, Lionel Messi dan Barcelona berpisah pada bursa transfer musim panas 2021. La Pulga -julukan Lionel Messi- hijrah ke PSG (Paris Saint-Germain) dan mendapatkan kontrak hingga tahun 2023.

Lionel Messi

Lionel Messi pergi setelah belasan tahun berseragam Barcelona. Kepergian pemain berpaspor Argentina itu sejatinya membuat Joan Laporta sangat sedih. Namun, ia tidak bisa mencegah La Pulga hengkang karena masalah finansial yang dialami Barcelona.

Dalam beberapa kesempatan, Joan Laporta bahkan mengatakan masih merindukan sosok Lionel Messi. Terkini, menurut laporan Tribuna, Jumat (7/10/2022), Laporta ingin membuat patung Messi di Camp Nou.

BACA JUGA:Soal Regulasi FIFA tentang Gas Air Mata, PSSI Ternyata Berlakukan Secara Parsial di Setiap Stadion Indonesia

Patung ini dibuat untuk menghormati La Pulga, yang turut mengangkat derajat klub di kancah sepak bola Eropa. Tak hanya itu, Joan Laporta juga menginginkan laga testimonial untuk memberi penghormatan kepada Lionel Messi.

โ€œPreside Barcelona dilaporkan percaya bahwa ini (membuat patung), serta menyelenggarakan pertandingan testimonial, masih belum cukup untuk memberikan penghormatan yang layak kepada Leo,โ€ tulis Tribuna dalam laporannya, dikutip pada Jumat (7/10/2022).

Sementara itu, kontrak Lionel Messi di PSG akan berakhir pada bursa transfer musim panas 2023. Kabarnya, Blaugrana -julukan Barcelona- sedang mengupayakan pemain berpaspor Argentina itu kembali ke Camp Nou.

Lionel Messi

Selama membela Barcelona, Lionel Messi telah memberikan banyak gelar bergengsi untuk Blaugrana. Dari trofi Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol, serta Piala Spanyol.

Selain itu, Lionel Messi juga meraih gelar individu sebagai pemain terbaik dunia sebanyak tujuh kali ketika bersama Barcelona. Tentunya, dengan begitu banyak gelar yang telah diberikan Lionel Messi, keinginan Joan Laporta untuk membangun patung La Pulga dinilai sangatlah layak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini