Share

Ketum PSSI Tak Kunjung Mundur, Tagar #IwanBuleOut Semakin Tersebar di Media Sosial

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 49 2681669 ketum-pssi-tak-kunjung-mundur-tagar-iwanbuleout-semakin-tersebar-di-media-sosial-V2Zhr0PTsi.jpg Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (Foto: Antara)

KETUA Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menjadi sasaran usai terjadinya tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Warganet menjadikan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sebagai sasaran lantaran dirinya tak kunjung mundur dari jabatannya.

Sebagaimana diketahui, tragedi mencekam itu terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022. Aremania turun ke lapangan untuk meluapkan kekecewaaan lantaran Arema FC kalah dengan skor 3-2 dari Persebaya Surabaya.

Aparat kepolisian yang ingin mengamankan situasi justru menembakkan gas air mata ke tribun penonton. Sontak perbuatan itu membuat para penonton Arema FC panik, sesak napas, dan terinjak-injak satu sama lain untuk keluar dari stadion karena tak kuasa menahan efek perih dari gas air mata.

Saat ini pemerintah telah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin oleh Menkopolhukam, Mahfud MD. Pembetukan TGIPF guna mengusut tuntas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

BACA JUGA:Nol Poin di Thailand, Respons Fabio Quartararo di MotoGP Australia 2022 Ditunggu Manajer Ducati

Namun ironisnya, sampai saat ini belum ada satupun pihak yang bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan. Warganet pun geram dan beramai-ramai meminta untuk Iwan Bule -sapaan Iriawan- untuk mundur dari jabatannya sebagai bentuk pertanggung jawaban atas insiden berdarah tersebut.

Yang membuat netizen semakin geram sebenarnya adalah jawaban Iwan Bule ketika mendapat pertanyaan soal desakan mundur. Dirinya terlalu banyak bersilat lidah. Maka, tak ayal netizen geram sehingga tagar #IwanBuleOut bermunculan sampai sekarang.

"Ini orang latarbelakangnya sama dg yg menembakkan gas air mata toh... Tragedi Kanjuruhan, Segera Benahi Sepakbola Indonesia dan Mendesak Ketua Umum dan Pengurus PSSI Untuk Mengundurkan Diri," cuit akun @aik_a****

Iwan Bule

"Ramekeun #IwanBuleOut," cuit @Iraha***

"Gak punya malu, gak tanggungjawab, gak mundur. MENJIJIKAN!!!," cuit @koentj****

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, tagar #IwanBuleOut ini sudah berlangsung sejak kemarin-kemarin. Saat ini, tagar tersebut pun trending dengan sekira tiga ribu cuitan yang telah memakai tagar tersebut.

Sementara itu disisi lain, petisi yang mendesak Iwan Bule untuk mundur juga telah dilakukan. Adapun petisi tersebut digagas oleh Perhimpunan Jurnalis Rakyat (PIJAR). Sampai berita ini dibuat, petisi tersebut sudah ditandatangin oleh 9.945 netizen. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah. Adapun target dari petisi tersebut sebanyak 10.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini