Share

Josep Guardiola Beberkan Penyebab Ganti Erling Haaland di Laga Manchester City vs FC Copenhagen

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 261 2681841 josep-guardiola-beberkan-penyebab-ganti-erling-haaland-di-laga-manchester-city-vs-fc-copenhagen-r7dxXzKXdf.JPG Josep Guardiola beberkan penyebab ganti Erling Haaland di laga Manchester City vs FC Copenhagen (Foto: REUTERS)

JOSEP Guardiola beberkan penyebab ganti Erling Haaland di Laga Manchester City vs FC Copenhagen akan anda ketahui pada artikel ini. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengatakan kalau dirinya ingin menyimpan tenaga Erling Haaland untuk pertandingan berikutnya di Liga Inggris 2022-2023 kontra Southampton.

Dalam laga lanjutan Grup G Liga Champions 2022-2023, Manchester City menjamu FC Copenhagen di Etihad Stadium pada Kamis 6 Oktober 2022 dini hari WIB. tampil dihadapan publik sendiri, The Citizens -julukan Manchester City- kembali tampil beringas.

Erling Haaland

Sebagaimana diketahui, Manchester City berhasil mengalahkan tamunya Copenhagen. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan tampil ganas di hadapan publiknya sehingga menang dengan skor telak 5-0. Gol kemenangan itu dicetak oleh Haaland (7', 32'), gol bunuh diri Davit Khocholava (39'), penalti Riyad Mahrez (55'), dan Julian Alvarez (76').

Josep Guardiola pun sangat puas dengan hasil tersebut. Tapi tak hanya itu saja, karena dia juga memberi sanjungan atas permainan yang dimainkan anak asuhya. Pelatih asal Spanyol tersebut juga memaparkan kalau Man City memang butuh kombinasi antara Erling Haaland dan Julian Alvarez untuk melawan Copenhagen.

BACA JUGA:Demi Hormati Korban Kanjuruhan, Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Tidak Selebrasi Berlebihan

"Selain hasilnya, saya sangat senang dengan performanya. Cara kami bermain sangat luar biasa," kata Josep Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (6/10/2022).

"Melawan tim seperti Copenhagen, Anda membutuhkan pemain di dalam kotak penalti. Musim ini kami memiliki Erling Haaland, Julian Alvarez, ini semacam senjata," lanjutnya.

"Kami semua sangat senang dengan gol yang dicetak Julian Alvarez. Dia sedikit di belakang Erling Haaland soal sorotan, itu normal, tapi dia banyak membantu kami," sambungnya.

Josep Guardiola

Namun pada laga tersebut, Erling Haaland tak main penuh kendati cetak dua gol. Bomber asal Norwegia itu ditarik keluar pada menit 46 digantikan oleh Cole Palmer. Pep Guardiola pun membeberkan alasannya.

Menurut eks pelatih Barcelona itu, sebenarnya tidak ada niatan untuk menarik keluar Erling Haaland. Namun, dia merasa Manchester City sudah tampil dominan dan akhirnya memutuskan untuk mengistirahatkan bombernya itu.

Hal itu juga dikarenakan, Pep Guardiola ingin bombernya itu menjaga tenaganya untuk melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga tersebut akan digelar di Etihad Stadium pada Sabtu 8 Oktober 2022 mendatang.

"Rencananya bukan untuk membawanya keluar. Jika pertandingan berlangsung ketat, Erling tetap bertahan. Tapi karena masuk akal untuk menariknya keluar menjelang pertandingan melawan Southampton, tim yang belum bisa sering kami kalahkan," pungkas Pep Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini