Share

Graham Potter Sebut Reece James sebagai Calon Legenda Chelsea

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 07 Oktober 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 261 2681655 graham-potter-sebut-reece-james-sebagai-calon-legenda-chelsea-7UkJdaF6R3.JPG Reece James disebut sebagai calon legenda Chelsea oleh Graham Potter (Foto: REUTERS)

GRAHAM Potter sebut Reece James sebagai calon legenda Chelsea. Sang defender mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol dan assist untuk The Blues –julukan Chelsea– di Liga Champions.

Chelsea akhirnya sukses merengkuh kemenangan perdana di Liga Champions 2022-2023. Tiga poin tersebut diraih usai menekuk AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Chelsea vs AC Milan

The Blues berhasil unggul pada babak pertama melalui Wesley Fofana pada menit ke-24. Pierre-Emerick Aubameyang lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Chelsea pun berhasil memperlebar jarak melalui Reece James pada menit ke-61.

James pun menjadi pemain termuda Chelsea yang berkontribusi dalam mencetak gol dan assist timnya di Liga Champions. Pemain Tim nasional (Timnas) Inggris itu menunjukkan peran krusial bersama The Blues di usia 22 tahun 301 hari.

Potter pun menyebut jika James masih bisa berkembang. Apalagi sang pemain kini sudah menjadi salah satu pilar andalan Potter dalam permainan tim asal London tersebut.

“Reece adalah pemain yang fantastis dan pemain muda yang masih berkembang sepanjang waktu. Dia akan menjadi semakin bagus dengan waktu berjalan. Saya menikmati bekerja bersamanya,” kata Ptter di laman resmi Chelsea.

Sejauh ini, James sudah mencetak 10 gol dan 20 assist dari 131 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi. Potter pun menyebut akan memberikannya waktu untuk lebih berkembang.

“Dia dapat menawarkan banyak hal dan mampu bermain di setiap laga. Pekerjaan saya adalah membantunya mencapai potensinya. Karena potensinya mencapai langit. Kami mencintanya dan dia begitu penting,” ujarnya.

Graham Potter

Tidak hanya itu, Potter juga merasa James dapat menjadi legendaris Chelsea selanjutnya. Namun, Potter sdar harus memberikan rekan yang tak kalah berkualitas.

“Dia berpotensi menjadi legenda Chelsea. Level permainannya sudah seperti itu. Tetapi, agar hal itu terjadi, dia harus menjadi bagian dari tim yang sukses. Kami sedang bekerja mewujudkannya,” tutur Potter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini