Share

Isu Lionel Messi Kembali ke Barcelona Makin Panas, Disebut Siap Kembali pada Musim Panas 2023

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 51 2680803 isu-lionel-messi-kembali-ke-barcelona-makin-panas-disebut-siap-kembali-pada-musim-panas-2023-sslM7qVF60.jpg Barcelona tertarik bawa pulang Lionel Messi dari PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, makin ramai diisukan kembali ke Barcelona. Bahkan, sebuah rumor kini menyebut Messi bakal kembali membela Barcelona pada musim panas 2023.

Seperti diketahui, Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada 2021. Momen itu diwarnai dengan tangis haru karena Blaugrana kehilangan pemain yang membesarkan mereka selama 17 tahun.

Lionel Messi

Alasan didepaknya Messi dari klub raksasa asal Spanyol itu adalah ketidakmampuan Barcelona membayar gajinya yang tinggi. Di saat itu, klub asal Catalunya itu mengalami krisis finansial sehingga harus menjual sebagian besar pemainnya.

BACA JUGA: Josep Guardiola Beberkan Alasan Erling Haaland Tak Sehebat Lionel Messi

Tapi kini, Barcelona tampaknya berada dalam posisi keuangan yang jauh lebih sehat. Hal itu terlihat dari banyaknya pemain bintang yang didatangkan mereka pada musim panas 2022.

BACA JUGA: Soal Kemungkinan Lionel Messi Balik ke Barcelona, Begini Respons Xavi Hernandez

Di sisi lain, Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih bermimpi membawa Messi kembali ke Camp Nou. Dilaporkan sumber terpercaya Veronica Brunati dari Telemundo Deportes, Messi akan menjadi pemain Barcelona tahun depan.

Dikatakan, kembalinya Messi akan sangat sensasional tepat pada 1 Juli 2023. Tanggal itu tepat dengan dia berstatus sebagai agen bebas.

Messi sekarang memiliki kurang dari satu tahun tersisa (tepatnya hingga 30 Juni 2023) dalam kontraknya bersama PSG. Dia pun dilaporkan telah menunda pembicaraan tentang perpanjangan kontrak sampai setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi

Meski begitu, Messi sedang menunjukkan permainan terbaiknya dalam beberapa laga terakhir PSG. Terbukti, dia selalu mencetak gol saat melawan Maccabi Haifa di Liga Champions (15 September), Lyon (19 September), dan Nice (2 Oktober).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini