Share

Josep Guardiola Beberkan Alasan Erling Haaland Tak Sehebat Lionel Messi

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680518 josep-guardiola-beberkan-alasan-erling-haaland-tak-sehebat-lionel-messi-9MTQqHGSmv.JPG Josep Guardiola Bandingkan Erling Haaland dengan Lionel Messi (Foto: REUTERS)

JOSEP Guardiola beberkan alasan Erling Haaland tak sehebat Lionel Messi akan diulas pada artikel ini. Penyerang Manchester City, Erling Haaland semakin menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang mematikan.

Akan tetapi, Josep Guardiola selaku pelatih Manchester City menyebut kemampuan eks bomber Borussia Dortmund itu masih jauh dari Lionel Messi. Pria yang akrab disapa Pep itu menyebut Lionel Messi memiliki kemampuan untuk melakukan semuanya sendiri.

Erling Haaland

Meski sempat diragukan awal musim ini, Erling Haaland secara perlahan bangkit dan mampu menjadi andalan bagi Manchester City untuk mencetak gol. Kini, pemain berusia 22 tahun itu telah berhasil mencetak 17 gol, tiga assist, dari 11 pertandingan dari semua kompetisi.

Yang terbaru, Erling Haaland memiliki kontribusi besar bagi kemenangan 6-3 The Citizens atas Manchester United di Liga Inggris. Pasalnya, Erling Haaland mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dengan mencatatkan hattrick.

BACA JUGA:Marc Marquez Ungkap Betapa Sulitnya Menyalip Ducati: Seperti Motor dari Planet Lain

Di sisi lain, Josep Guardiola juga pernah menjadi pelatih Lionel Messi di Barcelona pada tahun 2008 hingga 2012. Tentu saja pelatih asal Spanyol itu memiliki pengalaman yang cukup untuk membandingkan kemampuan dari Erling Haaland dan juga Lionel Messi.

Josep Guardiola pun merasa hingga kini Lionel Messi memiliki kemampuan yang lebih hebat ketimbang Erling Haaland. Pasalnya, Pemain asal Argentina itu disebut memiliki kemampuan mencetak gol dengan dirinya sendiri, sedangkan Erling Haaland masih butuh bantuan dari rekan-rekannya.

“Perbedaannya adalah, mungkin Erling membutuhkan semua rekan-rekannya untuk melakukannya," ungkap Josep Guardiola dilansir dari Daily Mail, Selasa (4/10/2022).

Lionel Messi

"Hal ini sulit dipercaya. (Tapi) Messi memiliki kemampuan untuk melakukannya sendiri," imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Namun, kehebatan Erling Haaland dalam mencetak gol bagi Manchester City sudah tidak dapat diragukan lagi. Manchester City pun kini mampu berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan total raihan 20 poin, selisih satu poin dari Arsenal yang berada di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini