Share

Bareskrim Polri Periksa Direktur PT LIB dan Ketua PSSI Jatim, Netizen: Kenapa Bukan PSSI Pusat?

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 49 2681060 bareskrim-polri-periksa-direktur-pt-lib-dan-ketua-pssi-jatim-netizen-kenapa-bukan-pssi-pusat-T7ezwy46sl.jpg Bareskrim Polri periksa Direktur PT Liga Indonesia Baru dan Ketua PSSI Jatim buat netizen keheranan (Foto: Avirista Midaada/MPI)

BARESKRIM Polri dikabarkan akan periksa direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Ketua PSSI Jatim atas tragedi Kanjuruhan. Namun, tindakan yang dilakukan Bareskrim Polri justru menimbulkan pertanyaan dari warganet lantaran kenapa Polri tidak melakukan pemeriksaan terhadap PSSI pusat.

Seperti yang diketahui, insiden mencekam terjadi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Kerusuhan antara Aremania -sebutan suporter Arema FC- dengan petugas keamanan terjadi setelah Arema FC menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya 2-3.

Polisi yang hendak mengamankan situasi justru menembakan gas air mata ke arah tribun penonton dan berakhir menjadi petaka. Pasalnya, setidaknya 125 orang harus meregang nyawa serta ratusan korban lainnya harus dirawat akibat luka-luka.

Untuk melakukan investigasi lebih mendalam, Bareskrim Polri mengatakan bahwa mereka akan memeriksa Direktur PT LIB dan Ketua PSSI Jatim. Hal tersebut disebutkan melalui Akun Twitter Divisi Humas Polri, @DivHumas_Polri.

BACA JUGA:Usai F1 GP Singapura 2022, Valtteri Bottas Libur sejenak di Bintan

"Bareskrim Polri periksa Direktur PT LIB dan Ketua PSSI Jatim," tulis Divisi Humas Polri, Senin (3/10/2022).

Beberapa netizen pun merasa heran mengapa PSSI Jatim yang diperiksa. Pasalnya, PSSI pusat adalah pihak yang bertanggung jawab atas semua kejadian yang terjadi di kompetisi tingkat nasional seperti Liga 1.

"Pak, pertandingan di bawah PT LIB dan PSSI pusat. Kenapa PSSI Jatim?," tulis akun @ardhilaksonoo pada kolom komentar tersebut, Selasa (4/10/2022).

Aremania

"Asprov (Asosiasi Provinsi) mah ngurusin kompetisi tingkat provinsi, lha wong ini kompetisi tingkat nasional pak. Kenapa pak tidak periksa Ketua Umum PSSI?" pungkasnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh akun @dhonagalis19 di kolom komentar tersebut. Dirinya merasa Polri seharusnya juga melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Umum PSSi, Mochamad Iriawan

"Lhahhh kenapa nggak PSSI Pusat.. PSSI Jatim malahan. Bapak @iriawan84 (Mochammad Iriawan) masih di PSSI Pusat apa sudah di PSSI Abu Dhabi? Apa malah PSSI New York?" ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini