Share

Jelang Chelsea vs AC Milan, Stefano Pioli Sebut Sudah Mengenal Graham Potter dengan Baik

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 261 2681350 jelang-chelsea-vs-ac-milan-stefano-pioli-sebut-sudah-mengenal-graham-potter-dengan-baik-w1uhRTNewn.jpg Jelang Chelsea vs AC Milan, Stefano Pioli sebut sudah mengenal Graham Potter dengan baik (Foto: Twitter/@SerieA_EN)

JELANG Chelsea vs AC Milan, Stefano Pioli sebut sudah mengenal Graham Potter dengan baik akan diulas pada artikel ini. Stefanio Pioli mengaku sudah mengamati Graham Potter dari sebelum hijrah ke Chelsea.

Pelatih asal Italia itu menilai bahwa Graham Potter merupakan pelatih dengan wawasan taktik yang amat luas. Milan akan melawat ke markas Chelsea, Stamford Bridge, London, pada Kamis 6 Oktober 2022 dini hari WIB.

Stefano Pioli

Rossonerri –julukan Milan- harus ekstra waspada mengingat Chelsea tengah dalam motivasi penuh untuk bangkit. Sebagaimana diketahui, Chelsea masih terpuruk di dasar klasemen Grup E Liga Champions 2022-2023. Dari dua laga, London Biru sama sekali belum meraih kemenangan.

Namun, Stefano Pioli enggan khawatir berlebihan. Dirinya mengaku sudah paham betul bagaimana gaya bermain pelatih anyar Chelsea, Graham Potter.

BACA JUGA:Jelang Sevilla vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2022-2023, Edin Terzic Enggan Remehkan Los Nervionenses

"Chelsea akan mencoba memainkan permainan dengan tekad sejak awal dan kecepatan sepanjang pertandingan. Kami harus mencoba menciptakan masalah bagi lawan dan kami memiliki kualitas untuk melakukan itu,” kata Stefano Pioli dilansir laman resmi klub, Rabu (5/10/2022).

Stefano Pioli mengaku sudah mengikuti Graham Potter sejak masih menangani Brighton and Hove Albion. Pelatih berusia 56 tahun itu mengaku takjub dengan bagaimana Graham Potter menyulap tim yang tidak diperhitungkan menjadi amat sulit dikalahkan.

Menurut Stefano Pioli, Graham Potter merupakan pelatih yang memiliki wawasan luas soal taktik. Pria berkepala pelontos itu juga kagum lantaran Graham Potter mampu memainkan taktik yang berbeda-beda dalam pertandingan.

Graham Potter

“Saya mengenal Graham Potter dengan baik karena saya mengikuti Brighton tahun lalu, dia menawarkan sepak bola ofensif dan berkualitas,” ujarnya.

“Mereka menggunakan dua pengaturan berbeda dalam dua pertandingan, dan itu jarang terjadi bagi pelatih yang baru saja tiba. Kami mengenal Chelsea dan karakteristik mereka dengan baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini