Share

Momen Barcelona hingga Liverpool Mengheningkan Cipta untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Sebelum Kick-Off Liga Champions 2022-2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 261 2680794 momen-barcelona-hingga-liverpool-mengheningkan-cipta-untuk-korban-tragedi-stadion-kanjuruhan-sebelum-kick-off-liga-champions-2022-2023-ZDx8cHQjaG.jpg Momen Liverpool hingga Barcelona mengheningkan cipta jelang kick-off Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

LAGA matchday ketiga Liga Champions 2022-2023 pada hari ini, Rabu (5/10/2022) diwarnai dengan momen tak biasa. Ada momen mengheningkan cipta yang dilakukan tim-tim Eropa, seperti Barcelona, Liverpool, Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan lainnya untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memang menetapkan akan mengadakan mengheningkan cipta sebelum laga untuk seluruh kompetisi di bawah naungan mereka. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Inter Milan vs Barcelona

"UEFA hari ini (Selasa 4 Oktober 2022) mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia," tulis UEFA dikutip dari laman resminya.

BACA JUGA: TGIPF Tragedi Berdarah di Stadion Kanjuruhan Gelar Rapat Perdana, Ini Hasilnya!

Laga-laga Liga Champions yang digelar semalam pun menyuguhkan pemandangan mengheningkan cipta tersebut. Salah satunya terjadi di laga Inter Milan vs Barcelona dalam matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022-2023.

BACA JUGA: Khidmat, Para Pemain Bayern Munich Mengheningkan Cipta untuk Korban Tragedi Berdarah di Stadion Kanjuruhan Sebelum Laga Liga Champions 2022-2023

Barcelona bertamu bertamu ke kandang Inter Milan dalam laga itu. Sesaat sebelum laga dimulai, para pemain Barcelona dan Inter Milan pun turut mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang tragedi beradarah di Stadion Kanjuruhan.

Mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan di laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen

Terlihat, para pemain dari kedua kesebelasan berdiri mengitari tengah lapangan di San Siro. Mereka sama-sama hening dan mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan yang belum lama ini terjadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal serupa juga dilakukan Liverpool. Mohamed Salah cs memang turut berlaga hari ini dengan menjamu Rangers di matchday ketiga Grup A Liga Champions 2022-2023. Para pemain Liverpool dan Rangers pun tampak khidmat dalam momen mengheningkan cipta itu.

Seluruh pendukung yang memadati Stadion Anfield langsung berdiri dari tempat duduknya. Dengan khidmat, mereka ada yang menundukkan kepala, hingga merangkul pendukung lain di sisi kiri dan kanannya.

Liverpool vs Rangers

Tragedi di Stadion Kanjuruhan memang memberi duka mendalam bagi dunia sepakbola. Sebab, insiden yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya ini menewaskan ratusan orang.

Eintracht Frankfurt vs Tottenham Hotspur

Insiden ini terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan tuan rumah. Laga itu digelar pada Sabtu 1 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini