Share

Ikut Pantau Insiden Berdarah di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Shin Tae-yong Khawatirkan Korban Jiwa

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 02 Oktober 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2679070 ikut-pantau-insiden-berdarah-di-laga-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-shin-tae-yong-khawatirkan-korban-jiwa-pZBEMTNLL1.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong ikut memantau insiden berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang akibat kerusuhan yang terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Dalam insiden itu, Shin Tae-yong pun diketahui mengkhawatirkan korban jiwa yang berada di stadion.

Seperti diketahui, kerusuhan itu terjadi kelar laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang dimulai pukul 20.00 WIB. Pada laga tersebut, tuan rumah harus menderita kekalahan dengan skor 2-3.

Shin Tae-yong khawatirkan korban di tragedi Arema FC vs Persebaya Surabaya

Tak puas dengan hasil tersebut, suporter tumpah ruah turun ke dalam stadion. Mereka terlibat aksi baku hantam dengan pihak kepolisian.

Namun, situasi semakin mencekam ketika pihak kepilisian mulai menembakkan gas air mata ke salah satu sisi tribun. Dikabarkan dari situ, banyak suporter yang terinjak-injak hingga kehabisan nafas.

Akhirnya, dikonfirmasi peristiwa ini memakan korban jiwa kurang lebih sebanyak 153 orang. Ini merupakan insiden “berdarah” terparah yang dialami Indonesia dalam satu tahun terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Kekhawatiran Shin Tae-yong dikemukakan pelatih kiper Timnas Indonesia Yoo Jae-hoon di akun Instagram pribadinya. Disebutkan, Shin Tae-yong mengabarkan Yoo Jae-hoon lewat telepon.

Kericuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

“Tadi pagi sempat telepon sama head coach (Shin Tae-yong). Dan beliau sangat khawatirkan untuk korban jiwa yang di Malang,” tulis Yoo Jae-hoon, dikutip dari instagram @pace_yoojaehoon, Minggu (2/10/2022).

“Tidak ada yang lebih penting dari jiwa orang. Semoga menjadi lebih baik. Berdoa utk sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini