Share

Akibat Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Arema FC Terancam Tak Bisa Jadi Tuan Rumah hingga Akhir Liga 1 2022-2023

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 02 Oktober 2022 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2678942 akibat-kericuhan-di-stadion-kanjuruhan-arema-fc-terancam-tak-bisa-jadi-tuan-rumah-hingga-akhir-liga-1-2022-2023-vHKv3XTUqM.jpg Arema FC terancam tak bisa main di kandang sampai akhir musim (Foto: Instagram/Arema FC)

KERICUHAN yang terjadi di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya berdampak tak sedap bagi Singo Edan (julukan Arema FC). Ya, Arema FC terancam dilarang bermain di kandang sendiri sampai akhir musim Liga 1 2022-2023.

Kericuhan yang terjadi menyusul kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Suporter Arema FC pun kecewa berat hingga masuk ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan hingga terlibat gesekan dengan pihak kepolisian setempat.

Arema FC vs Persebaya

Dalam pantauan tim MNC Portal Indonesia di lapangan, ada sejumlah korban yang dipastikan meninggal dunia. Namun, jumlah korban meninggal dunia dan terluka hingga ini masih belum ada kepastian.

Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing belum bisa memastikan berapa korban yang meninggal atau terluka dalam insiden ini. Namun, jika ada korban yang meninggal itu sudah menjadi ranah pidana dan akan ditindaklanjuti oleh kepolisian.

Kita dukung aparat Kepolisian untuk menindaklanjuti insiden ini. Siapapun yang salah harus dihukum,โ€ kata Erwin Tobing dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (2/10/2022).

Erwin Tobing juga sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Dia pun menyebut jika Komdis sudah mulai mempertimbangkan hukuman berat untuk Arema.

โ€œSetelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, kami segera menyidangkan kasus ini. Arema bisa jadi dalam sisa pertandingan kompetisi Liga 1 musim ini tidak diperkenankan menjadi tuan rumah. Selain itu sanksi lainnya juga menanti,โ€ ujarnya.

Arema vs Persebaya

Sebagai tambahan informasi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) juga sudah mengambil keputusan imbas kericuhan ini. Dilansir dari laman resmi mereka, PT LIB dengan tegas mengatakan Liga 1 2022-2023 dihentikan selama sepekan ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini