Share

Liga 1 2022-2023: Arema FC vs Persebaya Surabaya Ricuh, Polisi Amankan Sekolah Sepak Bola Milik Aji Santoso

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2678932 liga-1-2022-2023-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-ricuh-polisi-amankan-sekolah-sepak-bola-milik-aji-santoso-MhsVubYlPL.jpg Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir ricuh (Foto: MPI)

LAGA Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 berakhir ricuh. Dampak dari kericuhan itu, Polisi dilaporkan mengamankan Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIFA milik Aji Santoso, yang berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur.

Seperti diketahui, laga bertajuk Derby Jawa Timur itu dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Begitu laga selesai para pendukung Arema FC turun ke lapangan, karena tak terima tim kesayangannya kalah dari Persebaya.

Arema FC vs Persebaya

Alhasil, kericuhan pun pecah di lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang. Aremania (nama suporter AremaFC) terlihat bentrok dengan petugas keamanan yang berada di dalam stadion.

Keributan itu pun menyebabkan banyak korban luka-luka. Bahkan, kontributor MNC Portal Indonesia di lokasi mengabarkan bahwa terdapat 2 orang suporter Arema meninggal dunia di tempat.

Kericuhan itu sampai membuat SSB ASIFA milik Aji Santoso yang berada di Kota Malang atau sekira 30 km dari Stadion Kanjuruhan, yang berlokasi di Kepanjen, dijaga ketat oleh pihak kepolisian setempat. Hal itu diketahui dari foto yang diunggah oleh akun Instagram, @surabayabalbalan, pada Sabtu (1/10/2022).

BACA JUGA:Kronologi Kericuhan di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, 2 Suporter Arema FC Meninggal Dunia 

“Polisi turut mengamankan SSB ASIFA milik Aji Santoso setelah Arema disikat Persebaya,” tulis keterangan foto, yang menampilkan sejumlah polisi berjaga di lokasi tersebut.

Tujuan dari pengamanan itu sendiri adalah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebab, bisa saja SSB milik sang pelatih lawan itu menjadi bulan-bulanan para Aremania –sebutan supporter Arema- yang kecewa dengan kekalahan Singo Edan –julukan Arema.

 SSB Aji Santoso

Sementara itu, pemain Persebaya pun keluar dari stadion dengan pengamanan super ketat. Mereka dibawa menggunakan empat kendaraan Baraccuda untuk kembali ke hotel.

Meski begitu, pihak Bajul Ijo –julukan Persebaya- sempat mengabarkan bahwa kendaraan yang mereka tumpangi menuju hotel tersebut sempat terjebak di dalam kerumunan massa sekitar pukul 23.15 WIB. Untungnya, saat ini mereka sudah keluar dari area stadion dan menuju titik evakuasi untuk kembali ke Surabaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini