Share

Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 Berakhir Ricuh, Pemain Bajul Ijo Masih Terjebak di Kepungan Massa

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2678927 arema-fc-vs-persebaya-surabaya-di-liga-1-2022-2023-berakhir-ricuh-pemain-bajul-ijo-masih-terjebak-di-kepungan-massa-xxaJoUN7BL.jpg Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 berakhir ricuh (Foto: Avirista Midaada/MPI)

LAGA Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 berakhir ricuh pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Menurut kabar yang beredar dari Twitter resmi Persebaya Surabaya, para pemain Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) masih terjebak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Arema FC bertindak sebagai tuan rumah pada laga bertajuk Derby Jawa Timur itu. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, pasukan Javier Roca itu justru harus menelan kekalahan tipis 2-3 dari Persebaya.

ย Aremania

Begitu wasit meniup peluit panjang, ribuan Aremania berbondong-bondong merangsek masuk ke lapangan, karena tak terima tim kesayangannya kalah. Mereka membuat kericuhan di dalam lapangan hingga membuat suasana tidak kondusif.

Kericuhan itu membuat polisi langsung menghadangnya dengan menembakan gas air mata. Sehingga situasi itu semakin membuat kondisi semakin mencekam dan tak sedikit para suporter yang dikabarkan tak sadarkan diri akibat menghirup gas air mata.

Praktis, insiden tersebut membuat para pemain kedua tim langsung meninggalkan stadion dengan cepat. Para pemain Persebaya dikabarkan meninggalkan Stadion Kanjuruhan dengan menggunakan Rantis (Kendaraan Taktis).

Tetapi sampai pukul 23.30 WIB tadi, meski ada di dalam rantis, Marselino Ferdinan dkk terjebak dalam kepungan massa. โ€œMohon doanya untuk tim yang masih berada di dalam rantis dan terjebak di kepungan massa,โ€ cuit akun twitter @persebayaupdate.

Sementara itu, belum diketahui pasti bagaimana kondisi terkini di Stadion Kanjuruhan. Beredar kabar, ada korban jiwa atas kerusuhan yang terjadi itu.

Twitter Persebaya Update

Diketahui, terdapat dua korban jiwa yang meninggal di tempat. Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui pasti identitas kedua korban tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini