Share

Tugas Baru Elkan Baggott Pasca Antar Timnas Indonesia Menang atas Curacao

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 51 2678762 tugas-baru-elkan-baggott-pasca-antar-timnas-indonesia-menang-atas-curacao-TUzJg4DkKY.jpg Tugas baru Elkan Baggott pasca antar Timnas Indonesia Menang atas Curacao (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

TUGAS baru Elkan Baggott pasca antar Timnas Indonesia menang memang menarik untuk dibahas. Pemain Naturalisasi ini kembali diperbincangkan setelah berhasil membawa kemenangan untuk skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di ajang FIFA Matchday 2022.

Elkan Baggott sendiri diketahui telah 12 kali tampil dan 2 kali mencetak gol bersama Timnas Indonesia. Saat melawan Curacao, penampilan bek Timnas Indonesia ini memang cukup impresif.

Elkan Baggott

Meski gagal mencetak clean sheet, namun pemain berusia 19 itu mampu membuat pertahanan lebih kokoh. Keberhasilannya tersebut mengantarkan Elkan Baggott ke tugas barunya. Yakni, diharapkan mampu membawa Gillingham FC menjauh dari zona degradasi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih klub Divisi keempat liga Inggris itu, Neil Harris. Sang pelatih menargetkan misi bangkit kepada anak asuhnya pada laga pekan ini.

BACA JUGA:5 Pemain Dengan Jumlah Gol Internasional Terbanyak, Nomor 1 Penyerang Manchester United!

"Kami meraih poin dan bangkit, karena itulah yang harus kami dapatkan," kata Neil Harris dalam laman Kentonline.

Diketahui, Gillingham FC sudah ditunggu oleh Sutton United di lanjutan League Two pada Sabtu 1 Oktober 2022. Setelah sebelumnya, The Gills -julukan Gillingham FC- sempat kalah 0-2 dari Mansfield Town pada Sabtu 17 September 2022 dan ditahan imbang Hartepol 0-0 pada Sabtu 24 September 2022.

Tercatat, di klasemen sementara League Two 2022-2023, Gillingham FC masih terpaku di posisi ke-20 dari 24 tim. Oleh sebab itu, Elkan Baggott menjadi harapan penuh klub satu ini.

Elkan Baggott

"Apakah saya senang dengan di mana kami berada dan apa yang telah kami hasilkan? Tidak," lanjut mantan striker itu.

Neil Harris diketahui bersungguh-sungguh untuk membenahi timnya pada pekan ini. Hal tersebut ia usung usai rentetan hasil buruk sebelumnya.

"Tidak ada gunanya bercanda dengan orang-orang seperti saya," ucap pelatih berusia 45 tahun itu.

"Tetapi terkadang Anda harus mengambil apa yang ada dan tidak kebobolan adalah kunci bagi kami untuk memberi kami pijakan. Penting bagi pemain mengetahui bahwa saya mendukung mereka dalam keputusan mereka, tetapi pada akhirnya tergantung pada mereka ketika masuk ke lapangan," pungkasnya Neil Harris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini